Cara Unreg Axis Terbaru 2022

Cara Unreg Axis

Cara Unreg Axis - Pada tahun 2017 yang lalu, pemerintah Indonesia telah menetapkan kebijakan baru, mengatur nomor telpon seluler untuk terhubung dengan data kartu keluarga atau Kartu Tanda Pendukuk (KTP).

Hal ini bertujuan untuk mencegah tindakan nomor yang sering kali diapakai oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Jika anda ingin mengganti atau menyalin nomor seluler Axis, sebaiknya anda melakukan unreg pada kartu seluler sebelumnya terlebih dahulu.

Axis sendiri telah menyediakan dua cara untuk unreg kartu Axis yang dapat anda coba atau ikuti, Silahkan simak penjelasan artikel berikut mengenai cara unreg kartu Axis.

Baca juga : Cara Cek Pulsa Axis

Cara Unreg Axis

Cara Unreg Axis

1. Cara Unreg AXIS yang Sudah Hangus di Gerai

Cara unreg Axis anda harus pergi ke gerai atau konter Axis terdekat secara langsung di tempat tinggalmu. Gerai atau konter Axis telah terhubung dengan Service Ceneter XL Axiata, karena oprator penyedia layanan komunikasi seluler ini berada dalam satu perusahaan.

Sebelum anda pergi ke konter atau gerai Axis, sebaiknya anda harus membawa persyaratan seperti KTP, dan Kartu Keluarga, Untuk melakukan unreg kartu Axismu. Lalu, anda bisa menyampaikan untuk melakukan unreg kartu Axis pada pelayan toko atau konter, kemudian pelayan akan meminta anda untuk menunjukan kartu keluarga atau KTP.

Kemudian Persyaratan seperti Kartu keluarga atau KTP akan di verifikasi oleh pelayan, untuk memastikan bahwa anda pemilik dari nomor yang akan di unreg. Jika sudah selesai, pelayan akan meberitahumu bahwa katu Axismu sudah berhasil di unreg, kemudian persyaratanmu seprti KTP dan kartu keluarga akan di kembalikan.

Baca Juga : Kuota Gratis Axis Dari Pemerintah

2. Cara Unreg AXIS Terbaru Melalui SMS

Untuk cara unreg Axis melalui SMS sangatlah mudah dilakukan dan sangatlah simpel, cara ini banyak dipilih oleh pelanggan dibandingkan dengan cara pergi unreg ke gerai atau konter Axis.

Di karenakan musim pandemi Covid-19 yang masih banyak, pelanggan di anjurkan untuk melalukan unreg kartu Axis sendiri di rumah dengan cara SMS, berikut cara unreg kartu Axis:

  • Pertama, masuk ke aplikasi pesan
  • Kemudian ketik UNREG#NO HP#.
  • Lalu kirim.

Setelah berhasil unreg kartu, anda akan menerimi verifikasi bahwa kartumu sudah di unreg, sangatlah mudah bukan cara menunreg Axis lewat sms?.

Jika ada kartu Axis yang sudah tidak digunakan, sebaiknya anda segera melalukan unreg kartu. Untuk menghindari segalah kejahatan atau penyalaguaaan dari orang-orang tidak bertanggung jawab.

Ketika anda melalukan unreg kartu kami menyarankan agar mengingat nomor Axis yang akan di unreg. Seandainya jika lupa nomor Axis, anda bisa mengecek melalui *123# atau AXISNET,

setelah mengetahui nomor Axismu, anda bisa langsung melakukan unreg. Setelah berhasil melakukan unreg Axis, Semua data atau file yang ada di kartu Axismu akan otomatis terhapus.

Cara menunreg Axis ini dapat anda lakukan juga ketika nomor Axis anda hilang ataupun rusak. Proses ini sangatlah membantu anda agar terhindar dari kejahatan atau penipuan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Setelah men-unreg kartu, anda juga bisa memakai data KTP atau kartu keluarga yang sudah anda unreg untuk nomor kartu yang baru.

Baca Juga : Bug AXIS Conference

Demikianlah pembahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara unreg Axis. Semoga Bermanfaat dan Selamat Mencoba.

Next Post Previous Post
close