Bacaan Doa Agar Tabah Menghadapi Lawan Atau Musuh

doa agar tabah menghadapi musuh atau lawan

Assalamu'alaikum Wr.wb. Pada kesempatan kali ini akan berbagi doa agar kita tabah menghadapi lawan atau musuh. Doa ini dibaca ketika kita menghadapi seseorang yang membenci dan ingin mencelakai diri kita, dan agar kita diberi kesabaran untuk menghadapinya. bacaan doa tabah menghadapi lawan atau musuh ini terdapat pada Al-Qur'an Surat Al-Baqarah Ayat :250.

Dijelaskan dalam Al-Qur'an, pada zaman Nabi Daud, doa ini dibacakan oleh sekelompok mukmin yang bergabung dengan pasukan Thalut untuk melawan Jalut. Dengan doa ini dan atas izin Allah Swt. Sekelompok mukmin dan pasukan Thalut dapat mengalahkan Jalut, dan dengan izin Allah Swt, Nabi Daud dapat membunuh Jalut.

Berikut adalah bacaan doa agar tabah menghadapi lawan dalam bahasa arab, latin dan artinya:

Doa Agar Tabah Menghadapi Lawan

ا لَيْنَا ا امَنَا انْصُرْنَا لَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

Robbanaa afrigh 'alainaa Sabraw wa tsabit aqdaamanaa wansurnaa 'alal qaumil kaafiriin

Artinya: "Ya Allah, limpahkanlah kesabaran pada kami, kokohkan pendirian kami, serta tolonglah kami untuk mengalahkan orang-orang kafir." (QS. Al-Baqarah: 250)

Baca juga : Bacaan doa setelah sholat wajib beserta latin dan terjemahnya

Itulah doa agar tabah menghadapi lawan yang dibaca oleh sekelompok orang mukmin yang bergabung dengan pasukan Thalut melawan Jalut. Dengan doa itu pula dan atas izin Allah SWT. Pasukan thalut dapat mengalahkan jalut dan nabi daud membunuh jalut. Semoga doa ini dapat bermanfaat. Amin

Next Post Previous Post