Bacaan Doa Memohon Keselamatan Lengkap Beserta Latin dan Artinya

doa memohon keselamatan

Pada kesempatan kali ini akan berbagi doa memohon keselamatan lengkap (Arab,latin dan terjemahannya). Doa memohon keselamatan ini terdapat pada Al-Qur'an surat Yunus Ayat 85-86. Berikut Selengkapnya.

Doa ini dibaca oleh kelompok minoritas yang beriman kepada Nabi Musa, setelah mereka menyaksikan mukjizat Nabi Musa dihadapan Fir'aun. Ketika itu, kaum Nabi Musa merasa takut, bahwa Fir'aun dan pemuka‐pemukanya akan menyiksa mereka. Maka pada waktu itu pula Nabi Musa memerintahkan kepada kaumnya agar tidak takut dan menyerahkan sepenuhnya kepada Allah Swt.

Berikut Adalah Bacaan Doa Memohon Keselamatan Lengkap (Arab, latin dan terjemahannya).

Doa Memohon Keselamatan

رَبَّنَا لَا تَجْعَلْنَا فِتْنَةً لِلْقَوْمِ الظَّالِمِينَ وَنَجِّنَا بِرَحْمَتِكَ مِنَ الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

Robbanaa laa taj'alnaa fitnatan lil qoumil dzoolimin wa najjinaa bi rohmatika minal qoumil kaafiriin 

Artinya: "Ya Allah, janganlah Engkau jadikan kami sasaran fitnah bagi kaum yang dzalim, dan selamatkanlah kami dengan curahan rahmat‐Mu dari tipu daya orang-orang yang kafir."  ( QS Yunus: 85‐86 )

Baca juga : doa selamat dunia akhirat lengkap dengan latin dan terjemahnya

Itulah Bacaan doa memohon keselamatan lengkap dengan latin dan terjemahannya. Semoga doa diatas bisa bermanfaat bagi kita semua, dan semoga Allah SWT selalu mencurahkan Rahmat serta hidayah Nya kepada kita semua agar kita menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Next Post Previous Post