Bacaan Doa Husnul Khotimah (Akhir Yang Baik)

doa husnul khotimah

Husnul khatimah merupakan suatu kondisi yang mana seorang hamba taufiq oleh Allah Ta'ala sebelum datangnya kematian untuk meninggalkan segala macam perbuatan yang di kemurkaan Allah Ta'ala, dan ia diberi taufik oleh Allah Ta'ala untuk bertaubat dari segala dosa dan maksiat dan bersegera melakukan ketaatan dan perbuatan baik, kemudian menutup usianya diatas kebaikan.

Doa khusnul Khotimah ini terdapat pada Al-Qur'an Surat Ali Imron Ayat : 193-194.

Berikut adalah Doa Agar Khusnul Khotimah dalam Bahasa Arab Latin Dan Artinya:

Doa Husnul Khotimah

ا ا ا ادِيًا ادِي لِلْإِ انِ ا ا ا اغْفِرْ لَنَا ا ا اتِنَا ا الْأَبْرَارِ . ا ا ا ا لَى لِكَ لَا ا الْقِيَامَةِ لَا لِفُ الْمِيعَادَ

Robbanaa innanna sami'naa munadiyan yunaadi lil iiman an aamanu birobikun fa amannaa. Robbanaa faghfir lanaa dzunubaana wa kafir sayyiatinaa wa taffannaa ma'al abror. Robbanaa waaatinaa ma wa'attanaa'ala rusulika wa laa tukhzinaa yaumal qiyamah innaka laa tukhliful mi'aad.

Artinya: "Ya Tuhan sungguh kami telah mendengar seruan yang menyeru kepada iman: "Barimanlah kamu, maka kami pun percaya. Ya Tuhan, ampunilah dosa dosa kami dan hapuskanlah kesalahan-kesalahan kami, serta matikanlah kami beserta orang-orang yang banyak berbuat kebaikan. Ya Tuhan, berilah kami apa yang telah dijanjikan kepada kami dengan perantaraan rasul-rasulMu, dan janganlah engkau hinakan kami di hari nanti. Sungguh engkau sama sekali tidak akan pernah menyalahi janji." (QS. Âli Imrân: 193-194)

Baca juga : Doa selamat Dunia dan Akhirat lengkap beserta artinya

Itulah doa Khusnul Khotimah dalam bahasa Arab, Latin dan Artinya, Iman Bukhari meriwayatkan Bahwa, Baik sekali doa di atas dibaca pada setiap kesempatan, tapi lebih utama pada waktu tengah malam sampai menjelang shubuh. Karena ayat ini pula yang dibaca Nabi Muhammad Saw bangun dari tidurnya sambil memandang ketika langit.

Next Post Previous Post