Infinix Smart 5 Usung Layar Besar dengan Baterai 5.000 mAh

Infinix Kembali mengeluarkan smartphone entry-level dengan harga terjangkau, kali ini infinix resmi mengeluarkan produk terbarunya bernama Infinix Smart 5 yang mengusung baterai berkapasitas besar dan layar 6,6 inci dengan harga yang super murah untuk kelas entry-level. Mengingat pada produk Infinix Smart 4 nya yang mampu terjual keras bahkan pada saat Harbolnas kemarin, para konsumen bisa membeli hanya dengan harga Rp999.000 saja. Berikut ini ulasannya

1.     Layar Infinix Smart 5

Walaupun harganya yang murah, tetapi spesifikasi smartphone ini tidak kalah bagusnya. Dari layarnya Infinix Smart 5 ini memakai model layar poni waterdrop dengan ukuran dimensi layar 6,6 inci beresolusi HD+ 720 x 1600 px. Dan mengusung IPS panel pada layarnya menjadikan smartphone ini nyaman sekali untuk dipakai walaupun dibawah terik sinar matahari.

2.     Processor Infinix Smart 5

Untuk di processor Infinix Smart 5 ini menggunakan processor Helio P22 dari Mediatek yang memiliki 8 inti prosesor (octa-core). Dengan clockspeed mencapai 1,8Ghz. Untuk RAM nya sendiri Infinix ini memiliki kapasitas 2/3GB dan memori internalnya 32/64GB dengan dukungan mampu menambah microSD sampai 128GB.

3.     Kamera Infinix Smart 5

Mari beralih ke sektor kamera dari smartphone Infinix Smart 5 ini. Smartphone ini menggunakan konfigurasi dual kamera yang memiliki resolusi antara lain lensa utama dan sensor QVGA sebesar 8MP. Sedangkan untuk kamera depannya ponsel ini memakai lensa beresolusi 8MP.

4.     Sistem Operasi Infinix Smart 5

Nah berbeda dari seri smart 4 sebelumnya, dimana menggunakan Android 9 atau Pie version akan tetapi untuk sistem operasi smartphone Infinix Smart 5 ini sudah menggunakan sistem operasi Android 10 versi Go Edition dengan fitur terbaru seperti gestur navigasi dan dark theme ala-ala Android 10. Sedangkan untuk konektivitasnya, perangkat Infinix Smart 5 ini mendukung jaringan data mulai dari EDGE,GPRS, 3G, dan 4G LTE.

5.     Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 5

Kelebihan dari smartphone Infinix Smart 5 ini diantaranya, memiliki layar HD+ 6,6 inci dan berpanel IPS yang cocok untuk keperluan sehari-hari walupun diluar ruangan, Resolusi kamera depan yang impresif yakni 8MP, mampu mendukung microSD sampai 128GB, baterai yang besar 5.000 mAh, serta tersedianya port audio jack 3,5mm.

Kekurangan dari smartphone Infinix Smart 5 ini yaitu hanya memiliki kapasitas RAM 2GB dan ROM 32GB dimana kapasitas ini terlalu kecil untuk keperluan sekarang ini, serta masih menggunakan port Micro USB 2.0 belum USB type-C.

 

Next Post Previous Post