3 Cara Mengetahui Handphone Disadap dan Cara Mencegahnya

3 Cara Mengetahui Handphone Disadap dan Cara Mencegahnya

Ulasan

Masih ingat kasus penyadapan yang terjadi pada Presiden Indonesia oleh badan intelijen Australia? Nah, ternyata bukan pemimpin negara saja, loh, yang bisa disadap. Handphone rakyat jelata macam kita juga bisa disadap, loh.

Ciri-Ciri Handphone  Disadap

Sebelum membahas soal cara mengetahui handphone disadap, ada beberapa ciri yang perlu kamu ketahui bahwa handphone  kamu sedang disadap.

Ciri-cirinya ialah sebagai berikut:

·       Meskipun tidak dipakai, suhu ponsel pintarmu jadi hangat

·       Perangkap handphone  mengeluarkan suara aneh padahal sedang enggak digunakan

·       Percakapan lewat WA atau aplikasi chat yang lain sudah memiliki status terbaca padahal belum kamu baca

·       Ketika teleponan, handphone  mengeluarkan suara yang aneh

·       Kuota internet jadi cepat habis padahal jarang digunakan

·       Laporan penggunaan data meningkat tajam

·       Perangkat ponsel tidak bisa dishutdown atau bisa juga proses mematikan perangkat memakan waktu yang lebih lama dari biasanya.

·       Terus menerus menerima pesan berisi nomor, simbol, atau beberapa karakter yang acak dan tidak bisa dibaca sama sekali.

·       Baterai handphone  lebih cepat habis

Cara Mencegah Penyadapan Handphone

Nah, setelah membahas soal cara mengetahui handphone disadap, maka kita juga harus membahas mengenai cara mencegah penyadapan handphone  tersebut.

Ada 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk menghentikan penyadapan:

·       Flexi Shield

·       Secure GSM

·       Fortress SM

 Cara Mencegah Penyadapan dengan Flexi Shield

Flexi Shield ialah sebuah aplikasi smartphone yang bisa melindungi SMS, Email, dan aktivitas telepon lain. Aplikasi ini membutuhkan kata sandi pribadi yang digunakan untuk menghalangi orang lain dalam mengakses handphone  yang kamu miliki.

Flexi Shield juga bisa memblokir nomor yang mencurigakan. Terutama nomor yang tidak dikenal dan tidak ada di buku telepon.

2. Cara Mencegah Penyadapan dengan Secure GSM

Ini diciptakan khusus untuk ponsel yang punya basis Windows Mobile. Aplikasi ini memiliki cara kerja kode verifikasi yang harus sama antara penelepon dan penerima telepon. Hal ini bisa mencegah seseorang masuk ke dalam jaringan telepon yang sedang kamu gunakan secara ilegal.

3  Cara Mencegah Penyadapan dengan Fortress SMS

Aplikasi ini juga bisa kamu unduh untuk mengamankan koneksi yang ada di handphone mu. Biasanya, aplikasi ini digunakan untuk mencegah penyadapan via SMS atau Email. Jadi, aplikasi ini akan melindungi SMS dan Email yang keluar masuk serta akan memberi password pada aplikasi itu.

Selain itu, ketika kamu mengirim pesan, makaa SMS atau Email akan otomatis diberi password. Sehingga untuk membuat aplikasi ini bekerja dengan benar, maka harus menggunakan fortress SMS juga. Cukup menarik dan aman, bukan?

Soo ke hati-hatian juga sangat berpengaruh dan tetap waspada terhadap apapun yang di alami. Semoga bermanfaat dan samapai jumpa.

Next Post Previous Post