Riwayat Sejarah Android Sistem Operasi Smartphone Terbaik

Ulasan

Android merupakan sistem operasi yang merupakan pengembangan dari Linux untuk menunjang gawai pintar atau smartphone. Dengan perkembangan teknologi yang saat ini semakin maju, Android pun juga terus berakselerasi untuk menciptakan OS (Operation System) terbaik untuk penggunanya.

Namun, di balik evolusi yang terus digalakkan, apakah Anda tahu sejarah tema Android sehingga menjadi sistem operasi yang digunakan dalam gawai Anda? Bisa dikatakan, Android telah melewati berbagai macam fase yang menjadikannya sebagai salah satu produk pengembangan teknologi terbaik yang pernah diciptakan manusia. Berikut ulasannya.

Pengembangan Android secara diam-diam

Sebagai salah satu produk yang dibuat dengan tujuan awal untuk disasarkan ke pasar kamera digital, Android dikembangkan oleh para ahli teknologi masa itu secara sembunyi-sembunyi. Bahkan, perkembangan sejarah android ini hanya diketahui oleh para pengembangnya saja, yaitu tim yang dipimpin oleh Andy Rubin.

Namun, karena melihat pasar kamera digital cukup terbatas, pada akhirnya keempat orang itu mengubah orientasi pengembangan Android ke pasar ponsel pintar dengan jargon, “perangkat Smartphone yang lebih sadar lokasi dan preferensi penggunanya”. Hal ini merupakan titik balik dari sejarah di Android sebagai perangkat OS untuk smartphone, hingga kini.

Pengakuisisian Android oleh Google

Setelah berhasil mengudara sebagai perangkat sejarah Android open acces pada tahun 2003 di California, Android mulai dilirik oleh banyak raksasa teknologi saat itu. Google menjadi yang terdepan dalam pengembangan Android untuk menjadi raksasa OS di masa depan.

Pada akhirnya, Google melakukan akuisisi atau mengambil alih Android sebagai anak perusahaannya di tahun 2005. Selanjutnya, perkembangan mencapai babak baru di masa itu.

Menjadi OS terbaik

Salah satu hal yang menjadikan sejarah android ebagai sistem operasi smartphone terbaik adalah kemauan mereka dalam melakukan perbaikan setiap masalah di versi sebelumnya. Hal ini tidak diikuti para pesaingnya seperti Symbian dan Windows Phone. Oleh sebab itu, Android hampir berhasil menguasai pasar OS untuk smartphone di seluruh dunia.

Demikian sejarah Android, sistem operasi terbaik bagi smartphone, yang harus Anda ketahui.

Next Post Previous Post