3 Aplikasi Android Pengoptimal Kinerja Nge-Blogging

Menulis merupakan kegiatan yang sekarang cukup digandrungi oleh banyak kalangan, baik anak muda hingga usia senja. Menulis yang saya maksud disini adalah menulis di blog pribadi, entah itu blog yang berisi tips dan trik, sastra, ataupun membahas teknologi. Berikut ini 3 aplikasi yang dapat mengoptimalkan kinerja kita sebagai penulis blog

1. Speech to text

Aplikasi android ini bisa kamu  unduh di playstore dan gratis Kita bisa menulis naskah yang panjang hanya dengan menggunakan aplikasi ini. Aplikasi android ini cara kerjanya yaitu mengubah suara yang kita keluarkan lalu memprosesnya dan mengeluarkannya berupa teks

Dengan mengunakan aplikasi ini kita  bisa membuat naskah  sambil rebahan di kamar kita. Aplikasi ini juga sangat cocok untuk para penulis yang tidak memiliki laptop maupun PC namun mengejar visitor pada blognya dengan terus mengupdate artikel.

Dalam menggunakan aplikasi ini kita benar-benar harus memperhatikan dan memperbaiki artikulasi kita, pengucapan yang salah akan mengakibatkan output yang salah juga.

Baca juga :

2. Canva

Tak perlu lagi memakai adobe photoshop atau corel draw jika ingin membuat desain baik itu logo, banner, CV dan lain-lain dengan aplikasi Canva semua tugas tersebut dapat dilakukan. Pada aplikasi android ini tersedia berbagai macam template baik itu premium maupun gratis yang dapat kita akses dengan mudah sehingga pekerjaan blogging dapat dengan efektif kita lakukan. Lengkap sekali bukan.

Aplikasi android ini mudah dipakai sebab tampilannya yang simpel  untuk kamu yang baru belajar design aplikasi satu ini sangat direkomendasikan buatmu.

3. WPS Office

Aplikasi android yang dapat diunduh di google play store ini digunakan untuk mengetik naskah. Ya sejenis microsoft word pada pc. Namun aplikasi ini dalam bentuk mobile selain dari versi PC nya. Tak perlu waktu lama untuk membuka laptop jika ingin mengedit atau menulis naskah blog kita, cukup dengan handphone android tanpa perlu membuang waktu dan tempat lagi untuk membuka laptop. Ada berbagai macam fitur di dalam aplikasi ini selain dari mengetik dan mengedit naskah didalamnya juga ada fitur excel,power point, dan bisa membuka file pdf ataupun mengkonversikan file pdf menjadi word dan sebaliknya. Selain itu kita bisa membubuhkan tanda tangan pada aplikasi ini jadi tak perlu lagi untuk print out dan scan lagi file yang ingin kita kirim.

Itulah  tadi 3 aplikasi android yang bisa mengoptimalkan kinerja kita  sebagai seorang penulis blog. Aplikasi-aplikasi tersebut gratis  dan mudah digunakan. Happy blogging.

Next Post Previous Post