Tak Perlu Keluar Grup, Begini Cara Mematikan Notifikasi Pesan Grup Whatsapp Yang Mengganggu

Cara menonaktifkan notifikasi pesan yang masuk di grup whatsapp - Dengan menggunakan aplikasi whatsapp kita dapat dengan mudah dalam berkomunikasi dengan orang lain. Karena di whatsapp ini kita tidak hanya dapat berkomunikasi secara pribadi saja, namun komunikasi juga bisa dilakukan dengan banyak orang didalam sebuah grup di whatsapp.

Seperti kita ketahui bahwa memang fitur grup di whatsapp ini juga sangat lah populer dan hampir setiap pengguna whatsapp tergabung dalam grup di whatsapp. Dan biasanya grup whatsapp dibuat untuk tujuan tertentu seperti komunitas atau sebuah projek tertentu.

Jika tergabung didalam grup whatsapp, banyak manfaat atau sisi positif yang bisa kita peroleh. Seperti misalnya untuk pergaulan sesama komunitas, bisnis, ataupun untuk interaksi dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Cara Mematikan Notifikasi Pesan Grup Whatsapp Yang Mengganggu


Selain dari segi positif, jika tergabung dalam grup di whatsapp juga kadang kala dapat menimbulkan beberapa masalah atau gangguan. Karena jumlah anggota di grup banyak dan aktif dalam berkomunikasi, terkadang notif pesan yang masuk dalam grup whatsapp akan sering muncul. Sehingga hal ini akan menimbulkan suara yang berisik di HP kita ketika tidak disenyapkan. Terlebih jika kita sedang fokus membuka aplikasi lain maka notifikasi pesan yang dari whatsapp akan sangat mengganggu aktivitas kita.

Nah, sebagai solusinya ternyata kita dapat menghilangkan notif suara dan juga pemberitahuan ketika ada pesan baru yang masuk di grup whatsapp lho. Dan caran untuk menonaktifkan notifikasi di grup whatsapp ketika ada pesan yang masuk adalah dengan cara membisukan notifikasi pesan di grup whatsapp. Dengan demikian saat ada pesan masuk ke grup, maka notif pesan dan juga suara tidak akan berbunyi. Sehingga langkah ini dapat kita gunakan sebagai cara nyaman agar tidak terganggu tanpa harus keluar dari grup whatsapp.

Baca juga :

Cara menonaktifkan notifikasi pesan yang masuk di grup whatsapp


Yups, dari pada penasaran tentang bagaimana cara mematikan notifikasi pesan yang mengganggu dari grup whatsapp. Maka lebih baik untuk melakukan pengaturan di whatsapp kalian seperti berikut ini :
  • Pertama-tama yang perlu kalian lakukan adalah membuka aplikasi whatsapp kalian dan kemudian pilih salah satu grup yang ingin kalian matikan notifikasinya.
  • Jika sudah kalian tentukan grup-nya, silahkan kalian klik ikon tiga titik pada sudut kanan atas dan setelah itu kemudian pilih bisukan notifikasi. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar di bawah ini.
Cara Mematikan Notifikasi Pesan Grup Whatsapp Yang Mengganggu
  • Pada opsi ini kalian akan bisa memilih rentan waktu yang diperlukan untuk menonaktifkan pemberitahuan.
  • Langkah selanjutnya yaitu silahkan kalian hilangkan tanda ceklis pada bagian tampilkan notifikasi dan klik ok.
Catatan : Jika kalian beri tanda ceklis pada tampilkan notifikasi, maka pemberitahuan akan tetap muncul namun tidak ada suaranya.
    Cara Mematikan Notifikasi Pesan Grup Whatsapp Yang Mengganggu

    • Selesai. Dan sekarang kalian akan melihat perubahan pada grup yang sudah kalian matikan notifikasinya dengan cara membisukannya tadi dengan adanya tanda speaker yang dicoret. Dimana hal ini menunjukkan bahwa percakapan grup yang kalian miliki sudah di nonaktifkan dari pemberitahuan yang masuk. Dan walaupun kalian tetap bisa mengirimkan pesan ke grup di whatsapp, namun kalian kini tak perlu khawatir lagi terganggu dengan notifikasi-notifikasi yang berasal dari grup whatsapp.`

    Cara Mematikan Notifikasi Pesan Grup Whatsapp Yang Mengganggu


    Oke, itulah cara untuk mematikan notifikasi pesan dari grup whatsapp. Semoga dapat berguna bagi kalian dan jika berkenan, maka jangan lupa untuk share artikel ini pada teman-teman kalian yang lainnya. Terimakasih atas kunjungannya dan sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.
    Next Post Previous Post