Pastikan Valid, Ini Cara Cek Kode Booking Tiket Kereta Api Online

Bagaimana cara mengecek kode booking tiket kereta api Online lewat situs KAI? Alat transportasi darat seperti kereta api, merupakan alat transportasi yang menjadi pilihan favorit kebanyakan orang di Indonesia. Karena dengan menggunakan transportasi kereta ini, selain dinilai harga tiket-nya yang lebih terjangkau jika dibandingkan alat transportasi lain saat ingin bepergian jauh, dengan menggunakan transportasi kereta api ini akan lebih aman dan juga bebas dari kemacetan. Sehingga waktu perjalanan memang bisa diperkirakan secara lebih tepat.

Patikan Valid, Ini Cara Cek Kode Booking Tiket Kereta Api Online

Dan karena saking banyaknya yang minat, maka tak heran jika kalian mencari atau memesan tiket kereta secara dadakan pasti sudah habis terjual atau ludes. Karena untuk trip terbaru ini kereta membuka pemesanan tiket yaitu H-30. Jadi jika kalian mneginginkan untuk bepergian maka pastikan kalian sudah memprediksikan tanggal dan segeralah untuk membooking tiket kereta api sebelum kehabisan.

Dan untuk membeli tiketnya sendiri kereta api menyediakan banyak cara, bisa langsung datang ke stasiun stasiun besar, melalui aplikasi kai acsess, indomart, maupun aplikasi aplikasi lainnya seperti traveloka, tiket.com, shoope dan lain sebagainya. Namun sayangnya tak sedikit yang merasakan kebingungan saat mengecek kode booking tiket kereta api online, kode booking ini berisikan informasi valid mengenai data penumpang seperti nama, nomor identitas, nama kereta, jam keberangkatan dan lain sebagainya.

Nah dengan Validnya kode booking yang kalian miliki maka kalian tak perlu ragu untuk mencetaknya. Sehingga ketika kita datang ke stasiun keberangkatan semua data identitas sudah benar sesuai dengan kode booking yang kita dapatkan. Dan untuk cara mengetahui kode booking tiket kereta api yang kita miliki, maka kalian bisa melakukannya dengan melihat koede booking secara online malalui hp atau bisa juga dengan menggunakan perangkat komputer atau laptop.

Dan untuk langkah langkah cek kode pemesanan tiket kereta api atau kode booking secara online, di situs KAI, maka silahkan kalian bisa simak berikut ini.

Cara Cek Kode Booking atau Kode Pemesanan Tiket Kereta Api Secara Online

  • Silahkan kalian kunjungi situs resmi kereta api.pastikan koneksi internet kalian stabil ya.kalian bisa masuk ke alamat ini https://kai.id
  • Jika sudah silahkan kalian klik pada menu cek kode booking.
Patikan Valid, Ini Cara Cek Kode Booking Tiket Kereta Api Online

  • Kemudian isikan kode booking yang kalian miliki, dan kode booking ini biasanya kita peroleh saat kita membeli tiket secara online, atau bisa lewat toko toko outlet. Dan jika sudah klik tampilkan dan kemudian tunggu sampai situs web ini memproses kode booking kereta kalian.
Patikan Valid, Ini Cara Cek Kode Booking Tiket Kereta Api Online

  • Setelah selesai maka situs web ini akan menampilkan informasi mengenai tiket yang sudah kalian pesan. Informasi ini akan menampikan diantaranya nama, status pembayaran, stasiun , nomor ID, tempat duduk dan lain-lain.

Patikan Valid, Ini Cara Cek Kode Booking Tiket Kereta Api Online

  • Nah silahkan kalian simak baik baik mengenai informasi tiket yang kalian pesan, pastikan semua informasi yang diampilkan sudaha benar semua ya,jangan sampai ada masalah perbedaan sesampainya di stasiun ya.
Baik, itulah cara cek kode booking atau kode pemesanan tiket kereta api secara online. Semoga artikel yang disampikan pada kesempatan kali ini bisa dipahami dan bisa memberikan manfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun anda berada.
Next Post Previous Post