Fitur Terbaru Whatsapp Kini Bisa Nonton Video Sambil Tetap Chattingan

Fitur whatsapp terbaru untuk nonton video sambil chattingan - Berdasarkan informasi KompasTekno (18/12/2018), aplikasi whatsapp baru saja merilis fitur Picture In Picture (PIP) untuk semua pengguna perangkat Android. Dimana fitur yang dinamakan PIP ini memungkinkan kita sebagai pengguna whatsapp untuk dapat menikmati menonton video sambil tetap dapat melakukan chatting atau obrolan di whatsapp tanpa harus keluar dari aplikasi whatsapp.

Nah, tentunya video yang dimaksudkan disini adalah beberapa video populer seperti video-video pada YouTube, Facebook, dan Instagram. Sehingga nantinya video tersebut akan muncul dan terputar dalam layar kecil (minimize) yang bisa dipindahkan atau digeser posisinya. Mekanisme dari fitur PIP ini ditujukan untuk mempermudah bagi para pengguna Android untuk berbagi video dan juga dapat langsung membahasnya tanpa perlu keluar dari aplikasi whatsapp.

Jelas dengan adanya fitur baru ini pengguna akan dimanjakan saat ngobrol sambil nonton video favorit-nya karena tidak ada jeda waktu untuk keluar masuk aplikasi lain. Penasaran tentang fitur PIP pada whatsapp seperti apa?. Maka dari itu mari kita simak ulasannya berikut ini.

  • Tidak ada cara khusus untuk menonton video sambil melakukan chatting karena disini kita tinggal membagikan saja tautan link video dari Instagram, Facebook maupun YouTube kepada teman kontak whatsapp kalian.
  • Dan selanjutnya setelah kalian membagikan sebuah link video tadi kalian perlu menunggu terlebih dahulu sampai munculthumbnail video tersebut beserta rinciannya. Karena jika tidak kita tunggu sampai thumbnail dari video-nya muncul, maka untuk fitur PIP pada whatsapp pun tidak akan terlihat.
  • Nah, jika link video tersebut sudah terkirim, maka teman yang menerima link tersebut maupun kalian sendiri bisa menyaksikan dan bisa memutar video nya melalui PIP tadi sesuai dengan yang telah dikatakan seperti diatas. Dalam Fitur PIP di whatsapp ini ada beberapa menu seperti pause (jeda), play (putar), stop (berhenti). Dan selain itu kalian juga bisa memutar video-nya secara layar penuh atau fullscreen di hp Android kalian.
Fitur Terbaru Whatsapp Kini Bisa Nonton Video Sambil Tetap Chattingan

Dengan munculnya fitur terbaru pada whatsapp ini kalian tak perlu menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga lagi karena memang untuk fitur ini sudah hadir di whatsapp. Dan buat kalian yang ingin mencoba menggunakan fitur baru ini maka kalian bisa membaharui aplikasi whatsapp terlebih dahulu pada google playstore. Sekian dan terimakasih.

Next Post Previous Post