Fitur Terbaru Whatsapp Fingerprint, Begini Cara Mengaktifkannya

Sebelumnya untuk fitur kunci aplikasi whatsapp dengan sensor sidik jari atau yang dikenal dengan fingerprint ini, hadir dalam versi Beta saja, namun beberapa waktu lalu fitur fingerprint Whatsapp telah resmi diluncurkan pada whatsapp versi resminya. Sehingga hal ini sudah bisa dipakai langsung oleh para pengguna aplikasi whatsapp untuk keamanan privasi mereka. Tentu untuk dapat menggunakan fitur fingerprint di whatsapp, smartphone yang digunakan pun harus sudah memiliki fitur sensor sidik jari/finger print.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa dengan adanya fitur print whatsapp, hal ini memiliki tujuan untuk meningkatkan dari segi keamanan privasinya. Karena percakapan atau obrolan di whatsapp adalah sebuah privasi yang perlu di perhatikan bagi setiap pengguna whatsapp. Entah percakapan pribadi yang tak sembarangan orang lain bisa melihat isi percakapannya.maka dari itu kini whatsapp mencoba sistem keamanan terbaru yaitu dengan menggunakan sensor sidik jari.

Fitur Terbaru Whatsapp Fingerprint, Begini Cara Mengaktifkannya

Nah fitur fingerprint ini memiliki beberapa pilihan, diantara whatsapp akan terkunci secara cepat atau dengan segera, ada juga dalam waktu 1 menit dan yang ketiga hingga 30 menit lamanya, dimana dari ketiga pilihan tadi bisa kalian pilih saat melakukan pengaturan fingerprint, yang fungsinya untuk mengaktifkan penguncian aplikasi whatsapp.

Buat kalian yang ingin mencoba menggunakan fitur fingerprint whatsapp, maka caranya cukuplah mudah, yaitu dengan cara mengaktifkan fitur fingerprint whatsapp ini. Namun pastinya kalian harus mengupdate terlebih dahulu atau memperbarui aplikasi whatsapp ke versi terbaru pada aplikasi google playstore. Jika sudah maka settingan mengenai fingerprint whatsapp akan langsung bisa kamu setting atau aktifkan. Dan berikut ini adalah panduan cara mengunci aplikasi whatsapp dengan menggunakan fingerprint atau sidik jari.

Cara Mengaktifkan Fitur Fingerprint Pada Whatsapp

  • Pertama-tama buka aplikasi whatsapp yang ada di hp kalian dan pastikan aplikasi ini sudah terupdate ke versi terbaru.
  • Jika sudah silahkan kalian klik pada tiga titik di sudut kanan atas dan pilih setelan.
Fitur Terbaru Whatsapp Fingerprint, Begini Cara Mengaktifkannya


  • Lanjutkan dengan masuk ke menu akun dan masuk ke menu privasi.
  • Pada menu privasi ini silahkan kalian scroll ke bawah dan aktifkan menu kunci sidik jari dengan menggesernya ke kanan.

Fitur Terbaru Whatsapp Fingerprint, Begini Cara Mengaktifkannya

  • Selanjutnya kalian akan di minta untuk melakukan konfirmasi dengan sidik jari kalian, disini silahkan kalian tempatkan sidik jari kalian pada sensor sidik jari pada ponsel yang kalian miliki. Jika berhasil maka akan di tandakan dengan tanda ceklis.
  • Kemudian kalian bisa memilih penguncian otomatis pada aplikasi whatsapp kalian yang tersedia dalam 3 opsi diantara yaitu mengunci aplikasi whastapp secara segera, setelah satu menit, dan setelah 30 menit seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

Fitur Terbaru Whatsapp Fingerprint, Begini Cara Mengaktifkannya

  • Selesai. Dengan begitu setiap kalian membuka aplikasi whatsapp maka kalian akan diminta dengan melakukan konfirmasi sidik jari kalian. Dan dengan begitu maka pastinya whatsapp kamu akan lebih aman, apabila ponsel dipinjam oleh orang lain ataupun dari tangan-tangan orang jahil.
Fitur Terbaru Whatsapp Fingerprint, Begini Cara Mengaktifkannya


Demikianlah artikel dikesempatan kali ini mengenai fitur terbaru pada whatsapp yakni fitur fingerprint whatsapp dan cara mengaktifkannya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian dan terimakasih atas kunjungannya.

Next Post Previous Post