Bacaan Doa Setelah Sholat Tahajud Lengkap Dengan Tulisan Latin Dan Artinya

Sholat tahajud yaitu sholat sunnah di malam hari yang memiliki keajaiban luar biasa , maka dengan tibanya waktu malam jangan hanya berlalu begitu saja dan di habiskan hanya untuk tidur , sayang rasanya apabila waktu yang baik untuk mendekatkan diri kepada sang maha kuasa di lewatkan begitu. Maka bangunlah ketika pertengahan malam dan sholat tahajud , alasannya yaitu amalan sunnah ini sangat di anjurkan serta bagi orang yang selalu hendak tulus mengerjakannya maka hidupnya akan di tinggikan di banding yang lainnya , baik itu dari sisi derajat sampai kekayaannya. Bahkan rosul sendiripun sangat mengutamakan tahajud ini.

Meskipun termasuk salah satu sholat sunnah yang di utamakan , tetapi dalam tata cara atau tuntunan melaksanakannya serta doa sholat tahajud ini tidak jauh berbeda dengan yang lainnya , bahkan gerakan serta bacaannyapun sama , dalam arti tidak ada perbedaan yang begitu jauh , alasannya yaitu pada dasarnya kebanyakan sholat baik itu yang wajib atau yang sunnah hampir sama meski ada di antaranya yang berbeda , menyerupai sholat mayat , atau ghaib.

Sedangkan mengenai waktu tahajud ini di laksanakan pada malam hari , sehingga sering juga di sebut dengan sholat malam. Namun terdapat salah satu syarat yang mesti di lakukan bagi orang yang hendak melaksanakannya yaitu harus tidur terlebih dahulu , meskipun tidurnya tersebut hanya sejenak atau sebentar saja , dan ini merupakan syarat syah dari ibadah ini , bila tidak tidur terlebih dahulu maka mampu di pastikan , tidak termasuk sholat tahajud.

Bacaan Doa Setelah Sholat Tahajud Agar Cepat Terkabul Lengkap Latin Dan Artinya

Berikut ini adalah firman Allah mengenai anjuran untuk menjalankan shalat tahajud yang terdapat pada Al-Qur'an surat Al-Isra ayat 79.
وَمِنَ اللَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِ نَافِلَةً لَكَ عَسَىٰ أَنْ يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَحْمُودًا

Artinya: "Dan pada sebagian malam hari sholat tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji." (Q.S Al-Isra 79)

Shalat tahajud juga mempunyai banyak manfaat atau keutamaan salah satunya adalah terkabulnya doa-doa yang kita panjatkan. Setelah selesai mengerjakan sholat tahajud alangkah baiknya membaca dzikir atau wirid kemudian dilanjutkan dengan membaca doa setelah sholat tahajud.

Bacaan Doa Setelah Sholat tahajud Lengkap dengan Artinya

Selain bacaan serta cara pelaksanaan yang harus di lakukan dengan sebaik mungkin , dalam arti harus terpenuhi syarat dan rukunnya , dalam sholat sunnah ini juga harus mengucapkan niat sholat tahajud , yang mana kalimat ini di bacakan ketika bertakhbirotul ikhram , yaitu ketika kedua tangan di angkat , verbal mengucapkan lapadz akhbar maka dalam hati mengucapkan niat.

Setelah selesi mengerjakan sholat tahajud jangan eksklusif tidur lagi atau pergi begitu saja tetapi lanjutkan dengan bacaan-bacaan baik itu dzikir , tahlil , tahmid , istighfar sampai membaca doa setelah sholat tahaju. Nah untuk bacaan doa khususnya mari di eksklusif di bawah ini , silahkan hafal dan fahami.


Doa Setelah Sholat Tahajud

اَللّٰهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ مَالِكُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ نُوْرُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ الْحَقُّ وَوَعْدُكَ الْحَقُّ وَلِقَاءُكَ حَقٌّ وَقَوْلُكَ حَقٌّ وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ

 اَللّٰهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ اَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ وَاِلَيْكَ حَاكَمْتُ فَاغْفِرْلِيْ مَاقَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَسْرَرْتُ وَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ، اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ الْمُؤَخِّرُ لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ، وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ

Allaahumma lakal hamdu anta qayyumus samaa waati wal ardhi wa man fiihinna. wa lakal hamdu anta malikus samaa waati wal ardhi wa man fiihinna, wa lakal hamdu anta nuurus samaawaati wal ardhi wa man fiihinna, wa lakal antal haqqu, wa wa'dukal haqqu, wa liqaa'uka haqqu, wa qaulukal haqqun, wal jannatu haqquw wannaaru haqquw wan-nabiyyuuna haqquw wa Muhammadun shallallahu 'alaihi wa sallama haqquw wassaa'atu haqq.

Allaahumma laka aslamtu wa bika aamantu wa 'alaika tawakkaltu wa ilaika anabtu, wa bika khaashamtu wa ilaika haakamtu faghfirlii maa qoddamtu wa maa akhkhartu wa maa asrartu wa maa a'lantu wa maa anta a'lamu bihiminnii. antal muqoddimu wa antal mu'akhkhiru laa ilaaha anta. wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah.

Artinya : "Ya Allah bagi-Mu-lah segala puji, Engkaulah yang mengurus langit dan bumi serta semua makhluk yang ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau Raja langit dan bumi beserta semua makhluk yang ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau cahaya langit dan bumi beserta semua makhluk yang ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau Maha benar, janji-Mu adalah benar, pertemuan dengan-Mu adalah benar, ucapan-Mu adalah benar, surga adalah benar, neraka adalah benar, para nabi adalah benar dan Nabi Muhammad Saw adalah benar serta hari kiamat adalah benar."
"Ya Allah hanya kepada-Mu aku berserah diri, kepada-Mu-lah aku beriman, kepada-Mu-lah aku bertawakal, hanya kepada-Mu-lah aku kembali (bertaubat), kepada-Mu-lah aku mengadu, dan kepada-Mu-lah aku meminta keputusan, maka ampunilah dosa-dosaku yang telah lalu dan yang kemudian serta apa yang kusembunyikan dan yang kulakukan dengan terang-terangan dan apa yang lebih Engkau ketahui dariku, Engkau yang mendahulukan dan yang mengakhirkan, tiada Tuhan selain Engkau, dan tiada daya (untuk menghindar dari kemaksiatan) dan tiada kekuatan (untuk melakukan ibadah) kecuali dengan pertolongan Allah."

Setelah membaca doa diatas bisa juga menambahkan doa-doa lainya. Seperti doa selamat dunia akhirat, doa husnul khotimah, doa memohon ampunan maupun doa-doa lainnya.

Itulah pembahasan ihwal doa sholat tahajud sesuai sunnah rosul yang mampu di jadikan tumpuan untuk di amalkan , mungkin di antara teman pembaca ada yang belum paham dengan bacaan doa setelah sholat tahajud biar cepat terkabul lengkap latin Dan artinya , pasti di kabulkan , fpdf , mp3 dan sholat dhuha , yang benar , terjemahan , witir , hajat dan yang lainnya silahkan pelajari samuanya.
Next Post Previous Post