Cara Ubah Tampilan Menjadi Dark Mode/Mode Gelap Di Chrome Android

Cara Ubah Tampilan Menjadi Dark Mode/Mode Gelap Di Google Chrome Android - Mode gelap atau dalam bahasa inggrisnya yaitu dark mode, saat ini memang sudah banyak sekali di terapkan pada beberapa aplikasi. Dan diantara aplikasi yang sudah menerapkan fitur mode gelap ini yaitu antara lain aplikasi facebook, twitter, telegram, youtube dan lainnya. Nah, barangkali bagi kalian yang baru mendengar istilah penerapan tampilan dengan mode gelap pada sejumlah aplikasi, ternyata fitur ini sangatlah bermanfaat ketika kita gunakan lho. Dan berikut ini adalah beberapa manfaat yang akan kita dapatkan jika mengaktifkan fitur dark mode atau mode gelap :
  1. Mengurangi kelelahan mata.
  2. Memperjelas tulisan.
  3. Mengurangi cahaya biru pada Smartphone.
  4. Menciptakan Kontras yang baik.
  5. Menghemat daya Baterai.
  6. Memudahkan penggunanya cepat tidur.
  7. Membuat Tampilan Makin Menarik.
Cara Ubah Tampilan Menjadi Dark Mode/Mode Gelap Di Chrome Android

Nah, ternyata menggunakan dark mode memiliki manfaat yang sangat baik buat para pengguna. Dan seperti yang sudah pernah kalian lihat di aplikasi lain yang mendukung fitur dark mode atau tema gelap, bahwa memang di aplikasi google chrome juga nantinya di aktifkan, maka tampilannya yang semula berwarna putih, maka nantinya akan berubah menjadi warna hitam di bagian warna background-nya. Jadi jika sudah diubah menjadi mode dark mode, memungkinkan kalian lebih nyaman saat menatap layar sambil melakukan browsing dengan menggunakan browser google chrome.

Walaupun kini fitur mode gelap browser google chrome sudah tersedia dan dinikmati oleh pengguna android, namun untuk mengubahnya bisa dibilang belum ada cara yang praktis. Jadi kita masih serasa ribet ketika ingin menghidupkan atau mematikan fitur mode gelap ini. Karena cara ini memang masih tersembunyi dan harus melalui beberapa langkah untuk dapat mengaktifkannya. Dan jika kalian berniat mengaktifkan dark mode pada aplikasi google chrome di android yang kalian gunakan, maka bisa dengan mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini :

Baca juga :

Cara Mengubah Tampilan di Browser Chrome Android Menjadi Dark Mode/Mode Gelap :

  • Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu pastikan aplikasi google chrome kalian sudah di update ke versi terbaru. Jika belum melakukan update, maka silahkan kalian update terlebih dahulu pada google playstore.
  • Jika sudah, silahkan kalian buka aplikasi google chrome kalian dan silahkan kalian ketik “chrome://flags” pada address bar/ bilah alamat dan selanjutnya klik enter.
  • Dengan begitu kalian akan masuk pada menu google chrome flags, selanjutnya kalian tinggal mengetikkan “dark mode” pada kolom pencarian dan klik enter.
Cara Ubah Tampilan Menjadi Dark Mode/Mode Gelap Di Chrome Android
  • Setelah itu akan ada beberapa opsi disana, nah silahkan kalian ubah pilihan dari yang semuladefault menjadi enable.
  • jika sudah silahkan kalian klik relaunch now.
Dan untuk lebih jelasnya, perhatikan pada gambar berikut ini.

Cara Ubah Tampilan Menjadi Dark Mode/Mode Gelap Di Chrome Android
  • Selesai. Kini silahakan kalian buka google chrome kalian dan silahkan coba mengetik sesuatu dan hasilnya akan menjadi dark mode. Dan sebagai gambarannya, kalian bisa lihat pada gambar dibawah ini.
Cara Ubah Tampilan Menjadi Dark Mode/Mode Gelap Di Chrome Android


Oke, itulah caramudah mengubah tampilan google chrome kalian menjadi dark mode atau tema gelap. Semoga cara ini dapat bermanfaat buat kalian. Selamat mencoba tutorialnya dan terimakasih atas kunjungannya.
Next Post Previous Post