Cara Transfer FIle Menggunakan FTP di HP Android Xiaomi

Buat kalian yang suka melakukan tranfer file baik itu dari hp ke komputer maupun sebaliknya, biasanya dilakukan dengan menggunakan kabel USB. Namun bagi pengguna hp xiaomi dapat berbangga hati pasalnya kita bisa melakukan tranfer file dengan mudah yaitu tanpa menggunakan sebuah Kabel USB. Dimana fitur yang bisa kita manfaatkan adalah fitur xiaomi FTP file transfer.

Bagi yang belum tahu apa itu FTP di xiaomi?, FTP ini adalah singkatan dari “File Transfer Protocol” nah fitur ini sudah menjadi fitur dari aplikasi bawaan dari hp xiaomi, yang mana fungsi FTP di xiaomi ini adalah sebagai cara transfer file antar perangkat dalam satu jaringan tanpa harus menggunakan kabel data. Dan karena fitur ini merupakan fitur bawaan xiaomi, maka kita tak perlu repot menginstall lagi aplikasinya dari google playstore.

Nah dengan fitur FTP di xiaomi ini kita lakukan transfer file atau memindahkan file dari hp xiaomi ke PC yang memiliki ruang yang lebih besar penyimpanannya dengan mudah, lebih cepat dan lebih praktis karena kita bisa menyalin atau berbagi file antara perangkat smartphone dan komputer. fitur FTP ini bisa kalian temukan pada file manager pada smartphone xiaomi kalian ya. Dan syarat utama yang harus kamu ingat untuk menggunakan FTP di xiaomi ini adalah perangkat smartphone dan juga komputer kalian harus ada dalam satu jaringan.

Nah bagi kalian yang penasaran dan juga tertarik menggunakan fitur ftp di hp xiaomi untuk transfer atau memindahkan data secara mudah, maka silahkan kalian bisa simak lamgkah langkahnya dibawah ini.

Cara Transfer File Menggunakan FTP di HP Xiaomi :

  • Pertama-tama sambungkan koneksi internet antara Smartphone dan juga komputer dalam satu jaringan koneksi internet.
  • Kemudian silahkan kalian buka hp xiaomi kalian, kemudian masuk ke menu file manager - cari menu FTP.

Cara Transfer FIle Menggunakan FTP di HP Android Xiaomi

  • Selanjutnya klik mulai - pilih salah satu tipe koneksi (bebas sesuai pilihan saja) kemudian klik Oke.

Cara Transfer FIle Menggunakan FTP di HP Android Xiaomi

  • Pilih volume (ini bebas mau pilih penyimpanan internal atau kartu SD)

  • Selanjutnya hp xiaomi akan menampilkan sebuah alamat FTP sesuai IP adress yang didapat dari wifi yang kita gunakan.
Cara Transfer FIle Menggunakan FTP di HP Android Xiaomi

  • Dan terkahir silahkan kalian buka komputer kalian, masuk ke browser. Dan masukkan alamat ftp pada kolom URL seperti pada gambar berikut ini.

Cara Transfer FIle Menggunakan FTP di HP Android Xiaomi

  • Dengan demikian semua file folder di hp xiaomi akan muncul pada layar komputer kalian, Dan kamu tinggal lakukan transfer data ke komputer ataupun sebaliknya sesuai dengan yang kamu inginkan. Dan cara ini terbilang sangatlah praktis, sehingga kalian bisa lebih mudah saat melakukan tranfer data atau file dari hp xiaomi ke pc ataupun sebaliknya.
Oke, demikianlah cara menggunakan ftp di hp xiaomi untuk transfer file atau memindahkan data dari hp xiaomi ke pc tanpa kabel data. Semoga dapat bermanfaat buat semuanya dan selamat mencoba tutorial yang kami berikan. Terimakasih.
Next Post Previous Post