Cara Setting Video Di Aplikasi Open Camera Supaya Maksimal

Cara Setting Video Di Aplikasi Open Camera - Bagi yang hoby membuat video namun hanya memiliki modal yang minim, contohnya hanya memiliki modal kamera hp saja, maka kalian tak perlu khawatir lagi. Karena kini dengan bermodalkan smartphone atau hp saja, kalian bisa membuat hasil karya video maupun foto kalian dengan hasil yang bagus dan tak kalah dengan hasil dari kamera DSLR.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah tips atau cara menggunakan aplikasi open camera yang bisa menghasilkan karya kalian menjadi jauh lebih keren dan menjadi lebih baik. Dan menurut saya sendiri aplikasi Open camera Ini sangat kami rekomendasikan untuk kebutuhan Videography maupun Photography yang hanya bermodalkan kamera di hp saja.

Bagi saya aplikasi open camera ini tidak memiliki banyak filter atau efek yang bisa kita gunakan, akan tetapi, aplikasi ini memiliki beberapa fitur khusus yang dapat memberikan penggunanya untuk mengatur dengan banyak MODE MANUAL. Sehingga mode ini akan membuat penggunanya seperti sedang menggunakan kamera DSLR.

Dan beberapa fitur yang bisa kalian atur di aplikasi open camera diantaranya adalah pengaturan Manual Focus, ISO Shutter Speed, dan sebagainya. Dan supaya hasilnya bisa lebih maksimal dalam menggunakan aplikasi open camera, maka kalian perlu melakukan setting video open camera. Dan berikut ini telah kami tuliskan beberapa hal yang perlu disetting di aplikasi open camera dalam memaksimalkan penggunaanya.

Resolusi

  • Pertama kalian bisa masuk ke menu pengaturan-video settings
cara setting video open camera di android
  • Silahkan kalian klik pada video resoluion dan pilih pada rasio tertinggi yaitu di 4K.
  • Aktifkan juga pada videostabilizationnya.agar video kalian itu stabil ya.
cara setting aplikasi open camera di android

Video Bitrate

  • Silahkan kalian atur video bitratenya  pada posisi 100mbps.itu sudah cukup. Jika diset pada 150 takutnya hp kalian tidak kuat atau lag.
cara menggunakan aplikasi open camera supaya lebih maksimal
  • Jadi bitrate itu adalah baanyaknya bit yang diproses setiap detik pada sebuah file video ketika video diputar,apa pengaruhnya???jadi semakin besar video bitrate video maka semakin tajam hasil yang didapat,namun sebaliknya semkin kecil bitrate maka semakin buram kualitas video kalian atau jelek.Oh iya jangan lupa memory siapkan yg besar ya,agar smartphone kalian tetap memiliki ruang yang lega.

Video Frame Rate

  • Kemudian atur video frame rate pada angka 24 atau 25.
cara setting aplikasi open camera dan cara menggunakannya
  • Nah apa itu frame rate?artinya jumlah bingkai gambar atau frame yang ditunjukkan setiap detik dalam membuat gambar bergerak,satuannya dalam fps.(frame per second) artinya semakin tinggi fps semakuin mulus gambar bergeraknya.Apalagi jika diatur dalam video cinematic jika fpsnya tinggi maka slow motionnya akan terlihat ciamik lah...

Audio Source

  • kemudian kalian juga bisa mensetting untuk audio pada mic external.dimana jika kalian menginginkan audio yang bagus kalian bisa menggunakan mic external ,yang mana kalian bisa masuk ke menu pengaturan-video setting-audio source- dan pilih External Mic.
cara setting open camera di android

Nah itulah beberapa tips atau cara untuk setting video open camera supaya makin maksimal. Semoga cara diatas dapat membantu kalian dalam membuat karya foto ataupun video dengan hasil yang keren. Terimakasih dan selamat mencobanya.
Next Post Previous Post