Cara Setting 2 layar (Dual Monitor) di Adobe Premiere Pro CC

Cara Setting 2 layar (dual Monitor) di Adobe Premiere Pro CC - Adobe Premiere Pro adalah salah satu aplikasi editing video yang sering digunakan oleh rumah-rumah produksi, televisi dan para content creator. Nah, bagi kita yang sering menggunakan aplikasi adobe premiere pro cc, kenyamanan ketika sedang mengedit video memang menjadi faktor yang penting demi bisa memaksimalkan hasil editan video yang kita lakukan. Entah itu dengan merakit atau membeli spek komputer yang high end, membeli layar monitor yang luas dan lain sebagainya.

Cara Setting 2 layar (dual Monitor) di Adobe Premiere Pro CC

Nah, lalu bagaimana rasanya jika kalian saat mengedit video menggunakan adobe premiere pro tersebut di laptop? Pastinya hal tersebut akan terbatas dan minimnya tampilan di layar laptop. Jadi video yang kalian edit akan sedikit terlihat kecil atau kurang jelas. Nah untuk mengatasi hal tersebut supaya lebih maksimal lagi dalam hal pengeditan, kalian bisa menambahkan monitor kedua, baik itu monitor komputer ataupun monitor TV. Intinya kedua monitor akan bekerja bersama. Jadi layar satu untuk menampilkan projek video kita dan layar monitor kedua untuk menampilkan timeline nya.

Tentu dengan cara tersebut, akan dapat memaksimalkan bagaimana kita mengedit sebuah video menjadi lebih nyaman dan juga lebih leluasa. Cara diatas juga tak hanya dilakukan pada laptop saja, untuk pengguna pc dengan dual monitor pun juga dapat mensettingnya dengan mudah. Dan untuk lebih jelasnya mengenai tutorial cara setting dual monitor saat edit video dengan adobe premiere pro cc kalian bisa simak langkah-langkahnya berikut ini.

Baca juga :

Cara Setting 2 layar (dual Monitor) di Adobe Premiere Pro CC

  • Langkah pertama yaitu hubungkan monitor kedua kalian ke komputer atau laptop. Bisa menghubungkannya melalui kabel VGA maupun Kabel HDMI.
Cara Setting 2 layar (dual Monitor) di Adobe Premiere Pro CC

Bagi kalian yang belum tahu bagaimana cara setting pc dengan monitor 2 layar kalian bisa simak pada artikel yang telah kami tuliskan sebelumnya yaitu "cara setting dual view monitor atau extended monitor "
  • Setelah terkonekasi menjadi 2 layar, silahkan kalian buka aplikasi adobe premiere pro cc yang kalian miliki.
  • Jika sudah, silahkan kalian pilih menu edit-preferences-playback, atau supaya lebih jelasnya bisa perhatikan pada gambar berikut ini.
Cara Setting 2 layar (dual Monitor) di Adobe Premiere Pro CC
  • Langkah selanjutnya beri tanda ceklis pada menu adobe monitor 2, dan kemudian klik ENTER.
Cara Setting 2 layar (dual Monitor) di Adobe Premiere Pro CC
  • Dan setelah itu maka projek editan kalian akan muncul pada monitor kedua seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.
Cara Setting 2 layar (dual Monitor) di Adobe Premiere Pro CC
  • Selesai.
Demikianlah cara untuk setting 2 monitor di adobe premiere pro CC. Dengan mengubahnya ke menjadi 2 monitor maka akan memungkinkan pengguna dalam mengedit video secara lebih nyaman dan leluasa.Terimakasih atas kunjungannya dan selamat mencobanya.
Next Post Previous Post