Cara Pesan Tiket Kereta Api Online Melalui Aplikasi Shopee

Bagaimana cara pesan tiket kereta api di aplikasi Shopee? Jika dahulu ingin membeli tiket kereta api untuk perjalanan ataupun mudik itu harus antri di loket stasiun, maka berbeda dengan sekarang ini untuk membeli tiket kereta memang bisa kita lakukan secara online lewat aplikasi KAI Acces, traveloka, tiket.com dan juga aplikasi online shop di Indonesia seperti shopee.


Nah, jika kamu biasa menggunakan aplikasi shopee untuk berbelanja barang kebutuhan sehari hari, maka di dalam aplikasi shopee pun kalian bisa memesan tiket kereta api dengan sangat mudah. Jadi kalian tidak perlu keluar rumah untuk pesan tiket kereta api melalui alfamart ataupun indomart. Namun cukup dengan membuka aplikasi shopee saja di hp android yang kamu gunakan kemudian lakukan pemesanan tiket kereta.

Dan selain dari pada itu, sebagai kelebihannya ketika pesan tiket kereta di shopee, yaitu nantinya kita bisa mendapatkan voucer dan juga potongan harga dari koin shopee yang kita miliki. Dan buat kalian yang penasaran bagaimana cara memesan tiket kereta api melalui shoppe secara lengkap kalian bisa simak langkah langkahnya dibawah ini.

Baca juga :

Cara Pesan Tiket Kereta Api Secara Online di Shopee :

  • Pertama - tama buka aplikasi online shop shoppe di hp kamu.
  • Kemudian masuk ke menu Cashback dan Voucer, pada menu ini silahkan kalian klaim voucer maupun cashback yang berkaitan dengan tiket kereta api. Tujuan dari mengklaim voucer ataupun cashback adalah ketika kita hendak membeli tiket dan menggunakan cashback atau voucer yang kita klaim, maka kita bisa membeli tiket kereta api dengan harga murah, dan bisa mendapatkan keuntungan cashback koin, dimana cashback koin ini bisa kita gunakan untuk potongan harga saat membeli produk lain atau membeli tiket kereta api di kemudian hari.


  • Jika sudah, silahkan kalian masuk kemenu produk digital, lalu pilih menu tiket kereta api.
  • Pada menu ini kalian tentukan tujuan kalian, dari mana menuju mana dan berapa jumlah penumpangnya alias sendiri saja atau rombongan. Dan setelah itu tinggal klik cari.

  • Selanjutnya kalian tentukan jenis kereta yang ingin kalian pesan, pada menu ini tertera nama kereta, jam kereta dan juga harga tiket kereta.
  • Selanjutnya lengkapi rincian kontak anda dengan menggunakan email dan nomor hp (hal ini bertujuan untuk menampilkan akan lampiran e-ticket yang akan dikirimkan oleh pihak shopee).
  • Selanjutnya lengkapi rincian penumpang, mulai dari nama depan, nama bekang,tipe identitas dan nomor identitas. Disini kalian bisa menggukan identitas seperti, KTP, SIM atau Passport.
  • Selanjutnya scroll ke bawah dan klik menu pilih kursi, pada menu ini kalian bisa memilih kursi sesuai dengan nomor kursi atau gerbong yang kalian inginkan selama tersedia.
  • Kemudian setelah itu masuk ke metode pembayaran. Dan untuk metode pembayaran, kalian bisa menggunakan shopeepay, ATM, m-banking atau bayar via Indomart. Untuk kode voucer kalian bisa isi dengan kode yang sudah kalian klaim diawal sebelum pemesanan tadi.
  • Jika kalian memiliki banyak koin kalian bisa klik menu tukarkan koin, maka dengan kalian menukarkan koin maka harga tiket kalian akan otomatis akan mendapatkan potongan harga.
  • Terakhir kalian bisa klik bayar sekarang.

  • Nah untuk melihat kode e-tiket atau kode booking kalian bisa menunggu email yang dikirimkan shopee ke email kalian, jika tidak kalian bisa melihatnya pada menu pulsa, tagihan,  tiket dan klik pada pojok kanan atas yaitu menu pesanan. Silahkan kalian klik, maka kode etiket dari pesanan kalian akan muncul.

Nah itulah cara memesan tiket kereta api secara online melalui aplikasi shoppe. Cukup mudah bukan? semoga artikel ini bisa bermanfaat dan berguna bagi kalian semua yang ingin membeli tiket kereta. Sekian dan terimakasih.
Next Post Previous Post