Cara Mudah Membuat Collage Foto Di Story Instagram / Snapgram

Cara Membuat Collage Foto Di Story Instagram / Snapgram - Saat ini media sosial seperti instagram sudah bisa dikatakan sebagai salah satu kebutuhan hidup manusia modern masa kini. Banyak hal yang bisa kita temukan disana, mulai dari mencari teman, mencari hiburan, mendapatkan informasi terbaru sampai dengan untuk tujuan bisnis. Dan salah satu fitur instagram yang saat ini sedang hits adalah fitur instastory atau fitur cerita di instagram. Dimana dengan adanya fitur tersebut setiap waktu kita dapat membagikan sebuah momen tentang keseharian yang kita lakukan dengan berdurasi waktu hingga 15 detik setiap story yang kita buat. Dan seperti yang telah kalian ketahui bahwa memang story yang kita buat tersebut akan terhapus secara otomatis atau hilang dengan sendirinya jika sudah mencapai batasan waktu yaitu 24 jam lamanya.

Cara Mudah Membuat Collage Foto Di Story Instagram / Snapgram

Memang jika kita amati dan juga kita simpulkan mengenai fitur story ini, digunakan oleh para pengguna instagram untuk berbagai tujuan yang berbeda-beda, entah itu digunakan hanya untuk sekedar share kegiatan sehari-hari yang dilakukan atau ada yang ditujukan untuk membuat minat para follower di instagram miliknya ataupun untuk kepentingan lain yang memang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, namun yang pasti memiliki tujuan yang diinginkan oleh kehendak hati kecilnya.

Nah, buat kalian yang sangat aktif sekali dalam menggunakan aplikasi instagram dan tidak pernah ketinggalan melakukan update instastory, maka perlu mencoba tips membuat story keren yang seperti yang akan Saya bahas disini yaitu tentang cara membuat collage foto atau biasa dikenal dengan foto kolase di story instagram. Yang mana hal itu maksudnya adalah kita menggabungkan 2 foto atau lebih ke dalam instagram story yang kita dibuat. Jadi instastory yang kalian buat nantinya akan terlihat jauh lebih keren dari yang lainnya.

Nah, jika di artikel sebelumnya telah kami tuliskan tentang Cara Mengganti Background Story Post Instagram Secara Mudah. Maka sebenarnya untuk cara membuat foto collage di instagram story juga hampir sama caranya. Jadi disini kita masih membutuhkan bantuan dari aplikasi android yang bernama swifkey keyboard untuk membuat kolase foto di instastorie dengan tampilan yang cukup keren. Lalu bagaimana untuk membuatnya? simak ulasannya berikut ini.

Cara membuat collage foto/kolase foto untuk di instagram story/snapgram :

  • Buat yang sudah download aplikasi swifkey keyboard-nya, maka silahkan kalian langsung saja buka aplikasi instagram kalian. Namun bagi yang belum, silahkan download terlebih dahulu pada google playstore secara gratis.
  • Setelah membuka aplikasi instagram, lanjutkan dengan membuka story kalian. Pada opsi ini silahkan kalian capture objek apa saja yang kalian inginkan atau bisa juga dengan memilih gambar dari gallery smartphone kalian yang mana objek ini nantinya akan kita jadikan sebagai gambar background dari instastory yang akan kita buat.
Cara Mudah Membuat Collage Foto Di Story Instagram / Snapgram
  • Jika sudah menentukan objeknya kemudian lanjutkan dengan klik menu font/teks pada sudut kanan atas dan selanjutnya klik ikon tanda plus (+) pada pojok kiri atas keyboard kalian.
Cara Mudah Membuat Collage Foto Di Story Instagram / Snapgram
  • Langkah selanjutnya silahkan kalian pilih ikon pin untuk menambahkan foto kemudian klik menu buat pada pojok kanan atas keyboard.
Cara Mudah Membuat Collage Foto Di Story Instagram / Snapgram
  • Nah, setelah itu kalian tinggal masukkan foto yang ingin kalian tambahkan ke dalam instagram story kalian. Dan jika sudah maka selanjutnya klik ikon sent/kirim untuk mempostingnya ke instastory di instagram kalian.
Cara Mudah Membuat Collage Foto Di Story Instagram / Snapgram
  • Pada opsi ini kalian bisa menambahkan foto lebih dari satu dan caranya sama seperti pada point diatas yaitu tinggal kalian ulangi saja mulai dengan mengetuk ikon tulisan atau font pada pojok kanan atas tadi dan lanjutkan step seperti diatas. Dan sebagai contohnya kalian bisa lihat contoh instastory foto kolase bikinan Saya seperti di bawah ini.
Cara Mudah Membuat Collage Foto Di Story Instagram / Snapgram

Bagaimana? cukup mudah bukan cara membuat foto kolase pada instagram story?. Nah, kalian tinggal saja praktekan cara diatas dengan mengikuti langkah demi langkah yang telah dituliskan diatas. Terimakasih semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.
Next Post Previous Post