Cara Mengubah Tampilan Youtube Android ke Fitur Dark Mode

Cara Aktifkan Dark Mode youtube di android - Youtube merupakan salah satu situs untuk berbagi video yang sangat populer saat ini. Sehingga dalam youtube kalian sebagai pengguna dapat mengunggah, menonton, dan juga berbagi video. Banyak jenis dan pilihan video yang bisa kalian saksikan di youtube. Mulai dari hiburan, pendidikan, film dan juga games. Dan untuk saat ini tak jarang banyak orang tua yang memberikan smartphone mereka kepada anaknya untuk menonton youtube sebagai media agar anaknya tidak rewel.

Namun pernahkah kalian bayangkan jika kita menonton youtube terlalu lama dapat menyebabkan mata menjadi perih. Terlebih jika hal ini terjadi pada anak-anak maka akan sangat membahayakan bukan?. Memang aktifitas menonton video di youtube menjadi hal yang menyenagkan namun alangkah baiknya kita memperhatikan hal lain seperti jangan sampai lupa waktu dan juga jaga kondisi kesehatan mata.

Cara Mengubah Tampilan Youtube Android ke Fitur Dark Mode

Dan pada kesempatan yang baik ini saya akan memberikan sebuah tips buat kalian yang doyan menonton youtube agar tetap aman dan juga nyaman. Terlebih jika kalian menontonnya diwaktu malam, pasti secara default tampilan youtube dengan background berwarna putih. Jika kita menontonnya diwaktu malam dan juga minim cahaya kemungkinan besar mata kita akan perih saat kita menontonnya terlalu lama. Kini kalian dapat mengaktifkan fitur dark mode pada ponsel android lho. Sehingga dengan tampilan youtube dengan background yang hitam akan memberikan kesan yang nyaman dan juga elegan.

Ada 2 Cara Mengaktifkan dark mode di android yang pertama tanpa aplikasi dan yang kedua dengan aplikasi.

Dan berikut ini langkah-langkah cara mengaktifkan tampilan youtube menjadi Dark Mode :

Cara 1 (Tanpa Aplikasi)

  • Langkah pertama silahkan kalian perbaharui versi aplikasi youtube di android kalian melalui google playstore
  • Jika sudah silahkan kalian buka aplikasi youtube kalian.kemudian pilih akun dan pilih setelan.
cara mengaktifkan tampilan youtube menjadi Dark Mode tanpa aplikasi
  • lanjutkan dengan memilih umum.kemudian aktifkan tema gelap dengan menggesernya kekanan.
cara mengaktifkan tampilan youtube menjadi Dark Mode tanpa aplikasi

  • Selesai.secara otomatis tampilan youtube kalian akan menjadi tema gelap.
Baca juga :

Cara 2 (Dengan bantuan Aplikasi)

  • Langkah pertama yaitu silahkan kalian download dan install aplikasi yang bernama youtube vncd melalui web browser di perangkat android kalian.
    • Buka aplikasi youtube vncd kemudian klik pada icon akun pada sudut kanan atas dan setelah itu kemudian kliksetelan. Seperti pada gambar dibawah ini.
    Cara Mengubah Tampilan Youtube Android ke Fitur Dark Mode
    • Langkah selanjutnya yaitu kalian pilih vanced settings dan lanjutkan dengan kalian klik pada layout settings.
    Cara Mengubah Tampilan Youtube Android ke Fitur Dark Mode
    • Setelah itu kalian tinggal mengaktifkan dengan menggeser dark watch dan dark theme ke kanan. Untuk lebih jelasnya silahkan kalian lihat pada gambar dibawah ini.
    Cara Mengubah Tampilan Youtube Android ke Fitur Dark Mode
    • Selanjutnya kalian kembali ke layar utama youtube. Dengan demikian maka secara otomatis youtube akan berubah dengan tampilan dark mode. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.
    Cara Mengubah Tampilan Youtube Android ke Fitur Dark Mode
    • Selesai. Dengan demikian kalian akan lebih nyaman dengan mode dark ketika menonton video di youtube, apalagi jika saat kalian menonton kondisinya sedang minim cahaya. 

    Oke itulah postingan artikel pada kali ini tentang cara membuat mode dark di youtube pada android. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian dan apakah kalian tertarik untuk mencobanya?.

    Next Post Previous Post