Cara Mengubah Bahasa di Alight Motion Menjadi Bahasa Indonesia

Alight Motion atau dikenal dengan AM merupakan sebuah aplikasi yang biasanya digunakan untuk membuat animasi berkualitas tinggi. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis di google play store, ada juga versi pro namun Anda harus membayar biaya langganan.

Tapi jika Anda menggunakan Alight Motion Pro, Anda bakal mendapatkan banyak fitur yang tidak ada pada versi gratisnya. Selain itu, tidak ada watermark yang sangat menyebalkan dan sangat mengganggu ini.

Secara default, nama-nama efek yang ditampilkan pada aplikasi Alight Motion bukanlah bahasa Indonesia, melainkan bahasa Inggris. Tapi tenang saja, nama-nama efek yang semula berbahasa Inggris bisa kok diubah ke dalam bahasa Indonesia.

Kalau Anda tidak begitu jago bahasa Inggris, tentu sangat ingin mengganti bahasa sehingga lebih mudah dipahami dalam melakukan pengeditan.

Cara Mengubah Bahasa di Alight Motion Menjadi Bahasa Indonesia

Cara Mengubah Bahasa di Alight Motion Menjadi Bahasa Indonesia

Untuk mengubah nama-nama efek Alight Motion dari bahasa Inggris menjadi bahasa Indonesia memang tidak bisa dilakukan langsung dari aplikasi tersebut, namun tidak juga membutuhkan aplikasi tambahan untuk mengubahnya. Beginilah cara mengubah bahasa di aplikasi alight motion yang dapat Anda lakukan :

  • Langkah pertama, silakan buka terlebih dahulu aplikasi setelan atau pengaturan.
  • Selanjutnya silakan pilih bahasa dan masukan.
  • Berikutnya pada bagian bahasa silakan ubah ke dalam bahasa Indonesia.
  • Secara otomatis nama-nama efek Alight Motion langsung berubah menjadi bahasa Indonesia. Box jadi kotak, love jadi hati, dan lain sebagainya.

Jadi, kesimpulannya mengubah bahasa Inggris ke bahasa Indonesia di Alight Motion cukup dengan mengubah bahasa di pengaturan. Apabila Anda ingin bahasa Indonesia, silakan setting ke bahasa Indonesia dan bila Anda ingin bahasa Inggris silakan atur ke bahasa Inggris. Dan cara ini juga bisa Anda terapkan untuk mengganti bahasa aplikasi-aplikasi tertentu seperti tiktok, capcut, ataupun aplikasi-aplikasi pengeditan lainnya.

Cara di atas bisa diterapkan pada ponsel Xiaomi. Untuk ponsel merek lain, silakan menyesuaikan saja karena caranya pasti tidak jauh berbeda. Demikian tutorial cara mengubah bahasa Indonesia di Alight Motion, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Next Post Previous Post