Cara Menghilangkan Notifikasi Chrome Yang Muncul Sendiri di Android

Aktifitas browsing menggunakan aplikasi browser google chrome di hp android memang nyaman dilakukan. Karena selain cepat dalam hal browsing, google chrome juga mendukung berbagai tampilan dinamis dari suatu situs web. Sehingga kita dengan bebas menjelajahi atau mencari informasi diberbagai situs web yang bertebaran di internet.

Nah, selain melakukan browsing pastinya juga kalian pernah dong mengunjungi situs download atau situs streaming nonton film? Nah, biasanya ketika mengunjungi situs jenis tersebut ada saja tampilan iklan yang mengganggu ataupun ketika saatnya ingin mendownload file, dialihkan ke situs tertentu ataupun ke laman iklan yang merepotkan.

Dan mungkin saja karena kalian pada suatu ketika benar benar sedang membutuhkan file yang kalian cari untuk disimpan ke penyimpanan di hp kalian, dan sebelum ke proses download berlangsung biasanya ada juga notifikasi yang muncul mengenai izin akses dari situs web tersebut. Dan karena kalian tidak mengetahui nantinya akan seperti apa maka biasanya akan kalian izinkan begitu saja tanpa banyak mikir.

Nah, seperti pengalaman saya sendiri karena mengeklik izinkan akses notifikasi suatu web site, dan ternyata setiap saat saya membuka google chrome muncul iklan yang mengganggu sekali dan menutupi layar pada saat browsing. Maka saya pun mencari cara mengatasi nya dan akhirnya berhasil juga. Iklan ataupun notifikasi yang dikirimkan dari situs tersebut kini tidak ada lagi.

Oleh sebab itu, jika kalian mengalami hal yang mungkin sama dengan saya sebelumnya. Dan berniat agar notifikasi yang muncul sendiri di chrome hilang dan tidak tampil lagi setiap kali membuka google chrome. Maka kalian bisa ikuti tahapan cara mengatasinya berikut ini.

Cara Menghilangkan Notifikasi Chrome yang Muncul Sendiri di Android :

  • Langkah Pertama kalian buka aplikasi google chrome di hp android kalian, lalu kemudian tekan tanda titik 3 yang berada di pojok kanan atas, lanjut pilih setelan.

Cara Menghilangkan Notifikasi Chrome Yang Muncul Sendiri

  • Langkah selanjutnya kalian pilih menu "notifikasi", kemudian nonaktifkan pada "izinkan notifikasi" dengan menggeser panelnya kearah kiri.

Cara Menghilangkan Notifikasi Chrome Yang Muncul Sendiri
 

  • Selesai.

Dengan melakukan setting seperti diatas, kini chrome di hp android kalian tidak akan lagi muncul notifikasi yang dikirimkan secara terus menerus yang mengganggu kegiatan browsing kalian.

Jadi sangat simpel kan caranya? Ya walaupun sesimpel itu kalau kita tidak mengetahuinya pastinya akan kerepotan ataupun bingung harus di bagaimana kan untuk mengatasinya. 

Oke, cukup sekian pembahasan mengenai cara menghilangkan notifikasi chrome yang muncul sendiri di hp android. Semoga dapat berguna bagi kalian dan terimakasih sudah mengunjungi blog kami ini. 

Next Post Previous Post