Cara Menghapus Tulisan di Foto Instagram Dengan Picsart

Bagaimana cara menghapus atau menghilangkan tulisan di foto instagram lewat hp android? Jika kamu adalah pengguna aktif aplikasi instagram, pastinya kamu sering dong, menemukan foto unik dan menarik yang membuat dirimu berpikiran untuk menyimpan sebagai koleksi di hp android milikmu. Nah, jika dalam suatu ketika kamu menemukan foto dari instagram yang menarik namun dalam foto tersebut terdapat coretan tulisan ataupun emoticon di dalam foto tersebut, pastinya bagian tersebut akan mengganggu keindahan dari foto pastinya bukan? 

Oleh karena itu, di kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial edit di android menggunakan aplikasi picsart untuk menghilangkan atau menghapus bagian foto yang tidak diinginkan, seperti hal nya coret coretan, tulisan atau teks dalam gambar, maupun hiasan emoticon pada foto tersebut. Dan untuk cara mengedit-nya cukup mudah dilakukan, dan hanya mengandalkan fitur gratisan di picsart pun sebenarnya kamu bisa menghilangkan coretan tanpa merusak background belakang foto tersebut, asalkan dalam mengeditnya benar benar telaten pastinya. 

Cara Menghapus Tulisan di Foto Instagram Dengan Picsart 

Dan untuk fitur gratis yang bisa kita gunakan disini adalah fitur klon, dimana untuk cara kerjanya yaitu kita nantinya hanya perlu mengkloning bagian disekitar foto tersebut untuk menutupi area atau objek pada foto yang ingin dihilangkan. Ya meskipun sebenarnya ada fitur hapus di picsart secara otomatis, akan tetapi fitur tersebut hanya bisa kita nikmati jikalau kita berlangganan paket premium dari aplikasi picsart ini. Lalu bagaimana caranya jika ingin menghilangkan dengan gratisan dengan fitur klon tadi? silahkan simak berikut ini.

 Cara Menghapus Tulisan di Foto Instagram dengan Picsart Android :

  • Pertama-tama tentunya download dahulu aplikasi picsart nya melalui google playstore di android. 
  • Dan sesudah itu, tekan ikon tambah untuk mengambil foto yang tersimpan di galeri hp kamu.
  • Tahap selanjutnya jika foto sudah dimasukkan, maka kamu lihat pada deretan menu yang berada dibagian bawah layar, disitu kamu klik menu "alat", lalu kemudian pilih "klon".
Cara Menghapus Tulisan di Foto Instagram Dengan Picsart

  • Dan untuk tahap selanjutnya, kamu bisa gunakan tool brush untuk menghilangkan area yang ingin dihilangkan, dan pastikan juga untuk mengatur selalu area penargetannya untuk mengkloning atau menyalin bagian foto yang digunakan untuk menutupi tulisan yang ingin hilangkan. 
Cara Menghapus Tulisan di Foto Instagram Dengan Picsart

  • Gunakan juga ikon hapus jika pada saat proses menghapusnya terjadi kesalahan. 
  • Dan sebagai langkah finishing agar bekasnya tersamarkan, nantinya kamu bisa turunkan tingkat kekerasannya agar hasilnya terlihat lebih lembut atau smoth.
  • Dan jika sudah selesai, tekan tanda ceklis di pojok kanan atas, lalu simpan ke galeri di hp android kamu.

Itulah artikel cara menghapus tulisan di foto instagram di hp android dengan menggunakan aplikasi edit picsart yang bisa kami bagikan untuk kamu semua. Semoga dari ulasan yang singkat ini bisa memberikan manfaat buat kamu semuanya. Dan perlu diingat juga bahwa dalam mengedit membutuhkan keuletan dan ketelatenan supaya menghasilkan hasil editing yang bagus.

Next Post Previous Post