Cara Menghapus Coretan Di Foto Android Tanpa Merusak Foto

Cara menghapus coretan di foto android - Seringkali kita menemukan sebuah foto atau gambar dari aplikasi media sosial seperti instagram ataupun aplikasi chatting whatsapp dan telegram. Entah itu merupakan foto kiriman dari grup yang tergabung, didapat dari hasil screenshot status whatsapp atau instagram orang lain ataupun memang foto kiriman dari seseorang teman di kita.

Nah, adanya fitur membuat coretan di story instagram atau pada aplikasi whatsapp, memang memudahkan para penggunanya untuk menandai foto dengan memberinya coretan pada foto yang mereka miliki sebelum dikirimkan ke teman. Hal ini biasanya memiliki tujuan agar orang yang melihat gambar kiriman kita dapat mudah dan langsung memahami inti dari foto tersebut.

Dan apabila kalian dalam suatu kondisi ingin menyimpan sebagai koleksi di galeri hp android kalian, ataupun memang berniat melakukan repost foto atau gambar tersebut. Sehingga kalian sendiri perlu menghapus coretan di foto tersebut tentu bias kalian lakukan dengan mudah jika kalian menggunakan hp android.

Hal tersebut dikarenakan sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi android editing foto atau gambar di playstore dengan fitur lengkap. Dan salah satunya yaitu aplikasi bernama “picsart”. Aplikasi ini dapat kita download di playstore secara gratis. Dan bisa kita pergunakan untuk menghapus objek dalam foto yang tidak diinginkan. 

Dan sebelum kita lanjut mengenai cara menghapus coretan di foto dengan picsart, maka kita pahami dulu untuk cara kerja dari aplikasi tersebut. Dan untuk cara kerjanya yaitu dengan meng-copy area sekitar di dalam gambar atau foto tersebut. Jadi kalian tidak akan melihat gambar asli yang sudah dicoret atau disini kita hanya akan memanipulasi gambarnya saja.

Baca juga :

Cara Menghapus Coretan Di Foto Android Tanpa Merusak Foto

Dan untuk langkah-langkah cara menghilangkan coretan di foto android tanpa merusak foto, maka kalian perhatikan yang sudah kami tulis dibawah ini. 

  • Pertama pastinya kita download dahulu aplikasi picsart android –nya, dan kemudian barulah kita buka aplikasi tersebut. 
  • Selanjutnya tekan ikon tanda tambah untuk memulai membuat projek editan foto baru, dan setelah itu kalian pilih foto atau gambar dari yang tersimpan di galeri hp kita.
  • Selanjutnya kalian pilih menu “alat”, lalu selanjutnya pilih menu “Klon”. 
Cara Menghapus Coretan Di Foto Android Tanpa Merusak Foto
  • Untuk mulai menghapus coretan yang ada di foto, kalian tekan dulu penargetan untuk bagian foto yang ingin di cloning. 
Cara Menghapus Coretan Di Foto Android Tanpa Merusak Foto
  • Dan selanjutnya kalian lakukan arsir pada coretan atau objek di foto yang ingin dihapus menggunakan tool brush.
  • Dan jika dalam proses mengarsirnya mengalami kesalahan, maka bisa tekan hapus. 
Cara Menghapus Coretan Di Foto Android Tanpa Merusak Foto
  • Dan apabila sudah selesai bisa tekan ceklis yang berada di atas kanan layar, lalu simpan ke galeri hp kalian, atau jika ingin dikirim langsung ke teman di whatsapp atau instagram, maka bisa tekan ikon share. 

Oke, selesai sudah cara menghapus coretan di foto android dengan aplikasi picsart. Jadi cukup mudah pastinya, bukan? Nah, apabila nanti hasilnya terlihat masih ada bekas di hapus, maka bisa menyamarkannya dengan memberikan efek tertentu yang tersedia di aplikasi picsart ini. Sekian dan terimakasih. 

Next Post Previous Post