Cara Mengetahui Messenger Sedang Video Call

Messenger merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer di kalangan masyarakat modern. Aplikasi ini biasanya digunakan untuk melakukan chatting bagi para pengguna Facebook. Dan jika Anda sebagai pengguna aktif aplikasi ini, video call adalah salah satu hal yang biasa dilakukan untuk berkomunikasi dengan orang lain atau teman tentunya. Karena dengan video call ini kita bisa saling bertatap muka lewat kamera hp dengan lawan bicara kita. 

Dalam fitur video call di facebook messenger ini, memang telah didukung banyak fitur menarik untuk pengguna, yang akan membuat komunikasi dengan seseorang tidak terasa membosankan. Seperti dengan penggunaan efek atau filter dalam video call ataupun yang lainnya. 

Namun tak seperti pada video call di aplikasi lain seperti whatsapp misalnya, ketika melakukan panggilan video call di whatsapp, lalu panggilan tersebut tidak dapat terhubung dan ada keterangan sedang dalam panggilan lain. Nah, jika di aplikasi messenger perlu untuk mengetahui cara mengetahui messenger sedang video call.

Cara Mengetahui Messenger Sedang Video Call

Cara Mengetahui Messenger Sedang Video Call atau Daring

Anda bisa mengetahui seseorang sedang melakukan video call atau sedang daring. Di sini ada informasi tentang cara untuk mengetahui jika seseorang atau pengguna messenger sedang dalam jaringan. Oleh karena itu kenali tanda seseorang sedang video call di messenger dengan mengikuti langkah berikut ini. 

1. Buka Aplikasi Messenger

Cara mengetahui seseorang sedang video call di messenger, pertama-tama Anda harus memiliki aplikasi messenger. Selanjutnya buka aplikasi dan masuk ke aplikasi tersebut. Apabila Anda sudah berhasil masuk selanjutnya tinggal menuju ke langkah berikutnya.

2. Cari Icon Kontak

Langkah berikutnya yang harus Anda lakukan untuk melihat teman sedang video call di aplikasi messenger adalah dengan mencari icon contact. Anda tentu sudah mengetahui seperti apa gambar dari icon ini. Bentuk dari ikon kontak adalah seperti daftar bulat yang ada di bawah layar atau disamping sebuah lingkaran besar dengan warna biru.

3. Sentuh Tombol Aktif Pada Layar

Langkah berikutnya adalah Anda bisa mencari tombol aktif atau tab opsi aktif yang berada pada bagian layar atas. Nantinya semua kontak yang sedang aktif akan muncul. Teman-teman yang sedang dalam jaringan atau mungkin sedang melakukan panggilan video call akan tampak adanya lingkaran hijau di dekat foto profil.

Cara mengetahui teman messenger sedang video call ini sangat mudah untuk dilakukan terutama bagi Anda yang menggunakan smartphone atau gadget. Namun apabila Anda menggunakan komputer caranya juga tidak jauh berbeda.

Anda hanya perlu masuk ke Facebook lalu cari percakapan messenger. Selanjutnya setelah Anda berhasil login, cobalah cari icon berbentuk seperti gir dengan warna biru di bagian kiri atas layar. Selanjutnya Anda tinggal cari opsi aktif kontak maka disitu akan terlihat siapa saja yang sedang aktif di Facebook.

Demikian informasi tentang cara mengetahui messenger sedang video call, semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post