Cara Mengetahui Judul Lagu Lewat Suara Yang di Putar Dengan HP Android

Cara Mengetahui Judul Lagu Lewat Suara Yang di Putar Dengan HP Android
Bagi kalian yang sering kali kebingungan untuk mengenali jenis lagu ataupun judul lagu,entah itu awalnya kalian hanya mendengar potongan musik atau lainnya.maka kalian saat ini bisa dengan mudah mengetahui informasi lengkap mengenai lagu tersebut hanya dengan potongan lagu saja.

Bahkan aplikasi keren ini tak hanya digunakan untuk mengidentifikasi soal musik atau lagu saja lho.namun aplikasi ini juga mampu mengidentifikasi film,iklan,program televisi,bahkan objek dengan camera.

Cara kerja aplikasi ini adalah mencocokkan lagu yang kalian dengar dengan salah satu jutaan lagu di database shazam.aplikasi ini juga menggunakan sebuah microfon internal untuk mengumpulkan sample audio yang di dengar yang kemudian sample tersebut di analisis dan dicari kecocokan berdasarkan sidik jari akustik dalam basis data yang tersedia lebih dari 11 juta lagu.maka dari itu ketika kalian mencocokkan sample lagu dengan aplikasi shazam ketika ada kecocokan maka aplikasi ini akan mengirimkan informasu lengkap seperti judul,artis,dan album ke penggunanya.

nah aplikasi ini bisa di gunakan pada iphone,ipad,mac,apple watch ,serta perangkat android dan juga wear OS.dan perlu kalian ketahui jika aplikasi ini hanya dapat bekerja pada koneksi internet saja.
Dan untuk lebih jelasnya bagaimana cara mengoprasikan aplikasi Shazam ini, kalian bisa simak langkah langkahnya dibawah ini:

Baca juga :

Cara Mengetahui Judul Lagu Lewat Suara Yang di Putar Dengan HP Android

  • Download aplikasi shazam pada google playstore.kemudian buka aplikasi shazam pada ponsel kalian.
  • Dalam aplikasi ini ada 2 mode yang bisa kalian gunakan ya,yaitu mode “shazam” dan yang kedua adalah “Auto shazam”.perbedaannya hanyalah pada pencarian lagu saja.jika mode shazam maka kalian bisa mencari satu lagu ketika di hidupkan.sedangkan auto shazam memungkinkan kalian bisa mencari banyak lagu tanpa repot mencari lagunya satu persatu.
  • Nah untuk memulainya kalian bisa Ketuk atau klik tombol shazam untuk mengidentifikasi lagu atau musik yang terdengar di sekitar kalian ya.nah ketika aplikasi shazam berhasil mengenali potongan lagu tersebut ,maka aplikasi shazam ini akan menampilkan judul lagu beserta informasi lagu tersebut.selain itu kalian juga bisa memutar lagu nya tersebut.sedangkan untuk mode Auto shazam kalian bisa mengetuk tombol Shazamnya dengan cara menahannya.sehingga akan berubah ke mode auto.
Cara Mengetahui Judul Lagu Lewat Suara Yang di Putar Dengan HP Android
  • Jika aplikasi ini tidak menemukan kecocokan maka hasil yang di tampilkan adalah No Result.
  • Untuk dapat melihat daftar musik/lagu yang kalian cari pada saat menggunakan aplikasi ini atau melihat histori kalian sebelumnya maka kalian bisa klik pada ikon pustaka pada pojok kiri atas.
Cara Mengetahui Judul Lagu Lewat Suara Yang di Putar Dengan HP Android
  • Selamat mencoba.
Nah itulah cara mudah menggunakan aplikasi shazam untuk mencari informasi seputar lagu yang kalian dengar.demikianlah tutorial singkat bagaimana  cara mengetahui judul lagu lewat suara yang kita dengar hanya dengan menggunakan sebuah hp android saja.semoga bermanfaat dan sampai jumpa kembali pada postingan artikel selanjutnya.
Next Post Previous Post