Cara Mendeteksi Ada Kamera Tersembunyi (CCTV) Dengan HP Android

Cara Mendeteksi Ada Kamera Tersembunyi (CCTV) Dengan HP Android - Apakah yang sering muncul di pikiran kalia jika melihat kamera cctv disekitar tempat kalian? Apakah jika ada cctv hal tersebut membuat kalian nyaman atau justru sebaliknya? Dan seperti kita ketahui bahwa memang jika orang yang memasang kamera cctv memiliki tujuan untuk keamanan agar nantinya dapat mencegah ataupun berguna dalam melacak kejahatan yang terjadi. Untuk CCTV ini memang saat ini sudah banyak menggunakannya tidak hanya pada kantor-kantor ataupun toko-toko, namun di rumah tempat tinggalnya pun sudah banyak yang memasangnya. Apalagi saat ini harga kamera cctv sudah sangat murah terjangkau dan bahkan dengan resolusi HD 1080 p tersedia dengan harga dibawah 300 ribu saja. Artinya hal tersebut membuat siapapun mampu untuk bermain dengan cctv ini.

Dalam beberapa hal, pernahkan kalian melihat sebuah CCTV yang letaknya kurang jelas? Nah, tentu hal tersebut perlu diwaspadai karena sebuah kamera mata-mata dapat menjadi sebuah ancaman nyata kalian. Entah itu saat kalian berada dalam sebuah kamar hotel, restoran, ruang konferensi, atau bahkan sebuah taksi. Siapun dapat menyelinapkan salah satu perangkat kecil ini disebelah kalian. Meskipun tidak banyak yang bisa kalian lakukan namun setidaknya jika mengetahui keberadaan cctv atau kamera tersembunyi maka kalian dapat lebih berhati-hati terhadap tindakan yang kalian lakukan. Maka dari itu dengan mendeteksi adanya kamera tersembunyi atau cctv tersembunyi maka sangat diperlukan sekali bukan?.

Lalu bagaimana cara mendeteksi jika ada cctv tersembunyi?. Untuk dapat mengetahuinya maka ternyata caranya cukuplah mudah dilakukan, kalian bisa menjadi lebih terlindungi ketika mengetahui keberadaan dari cctv yang tersembunyi tersebut. Nah, karena disini kita akan mendeteksi kamera dengan hp android, maka pastilah kita membutuhkan yang namanya aplikasi android. Lalu aplikasi apa yang digunakan untuk mendeteksi cctv tersembunyi? berikut ini ada 2 aplikasi android terbaik yang terbukti mampu melacak atau mendeteksi jika terdapat kamera tersembunyi. Untuk lebih jelasnya simak ulasannya berikut ini.

2 aplikasi android yang digunakan untuk mendeteksi jika ada cctv tersembunyi

1. Hidden camera detector app


Cara Mendeteksi Ada Kamera Tersembunyi (CCTV) Dengan HP Android
Aplikasi yang pertama ini bernama hidden camera detector. Untuk cara kerja dari aplikasi ini yaitu menggunakan sensor magnetic dan juga inframerah pada kamera kalian untuk mendeteksi keberadaan dari kamera tersembunyi. Apliaksi hidden camera detector ini, menggunakan medan elektromagnetic (EMF) untuk mendeteksi kamera yang tak terlihat dan berbunyi bip saat ada kecocokan positif.

Nah, jika kalian ingin menggunakan aplikasi ini untuk mendeteksi cctv tersembunyi, maka untuk aplikasinya sendiri bisa kalian mudah dapatkan melalui aplikasi google playstore. Dan untuk aplikasi ini juga sudah didownload lebih dari 1 juta pengguna. Maka dari itu aplikasi ini sangatlah layak untuk kalian coba juga.

Jika berbicara mengenai akurasi dari sensor magnetic yang lebih besar gerakan kamera ponsel sedekat mungkin dengan perangkat yang kalian curigai. Contohnya saja kalian bisa mengarahkan ponsel android kalian kedalam outlet, dibawah kenop pintu, kepala pancuran, kap lampu, atau bahkan dalam pakaian kalian sendiri.

Kamera tersembunyi biasanya tidak terlihat oleh mata telanjang dan biasanya ada dalam objek yang paling tidak kalian curigai. Maka dengan kamera infra merah ini akan membantu kalian mendapatkan tampilan sudut lebar ruangan, kalian hanya melihat sebuah cahaya putih saja.

Dan salah satu keluhan umum yang sering digunakan adalah aplikasi ini sensitif terhadap logam. Bahkan bisa berbunyi bip pada tempat yang tak terduga walaupun tidak ada kamera pun. Namun tak perlu khawatir sesuai pedoman di aplikasinya, kalian hanya perlu mengkalibrasi sensitivitas magnetometer antara 60 hingga 80 untuk menghilangkan positif palsu.

Baca juga :

2. Tiny SVR came:Anti SVR Hidden Survillance Finder


Cara Mendeteksi Ada Kamera Tersembunyi (CCTV) Dengan HP Android

Aplikasi yang kedua untuk mendeteksi jika ada cctv tersembunyi yaitu bernama tiny SVR Came. Aplikasi ini memiliki prinsip kerja yang sama seperti pada aplikasi diatas. Aplikasi ini juga cukup poluler didalam google playstore. Aplikasi ini juga menyertakan magnetometer dan kamera infra merah yang mendeteksi cahaya putih. Kalian bisa mendeteksi angka tersembunyi dari sebuah objek yang tersembunyi. Apakah kalian sudah yakin dimana letak kamera atau cctv pengintai kalian yang tersembunyi?

Nah, di aplikasi ini juga menyediakan panduan praktis untuk setiap jenis kamar. Contohnya saja dikamar mandi maka kalian disarankan mencari dibawah pancuran, ventilasi, pengering rambut, atau pada tempat sabun. Dan apliaksi ini bisa menjadi sebuah daftar yang berguna saat kalian ada dalam sebuah kamar hotel yang dirasa ada sebuah perasaan buruk. Jika kalian penasaran ingin mencoba mendeteksi dimana letak dari kamera tersembunyi menggunakan aplikasi ini maka dari pada penasaran tentang bagaimana menggunakannya dan seperti apa hasilnya, maka disarankan untuk langsung mendowloadnya saja di google playstore.

Oke, mungkin itu saja postingan artikel di kesempatan kali ini mengenai 2 aplikasi android yang digunakan untuk mendeteksi jika ada cctv tersembunyi. Semoga artikelnya dapat bermanfaat bagi kalian semua dan terimakasih atas kunjungannya di blog kami ini.
Next Post Previous Post