Cara Menampilkan Tampilan Layar Android Ke Layar Komputer/Laptop

Cara Menampilkan Tampilan Layar Android Ke Layar Komputer/Laptop - Saat ini banyak sekali aplikasi yang tersedia di dalam playstore yang berfungsi untuk mendukung aktivitas kita sehari hari.contohnya saja aplikasi untuk menampilkan layar android ke dalam layar komputer atau laptop.tentu dengan adanya teknologi seperti ini maka seluruh kegiatan kita yang ada dalam smartphone bisa dengan mudah kita pantau secara jelas melalui komputer atau laptop kita.namun dari sejumlah banyaknya aplikasi di playstore yang sempat saya coba,banyak mengalami kendala pada aplikasi nya .diantaranya perangkat android tidak support dengan aplikasi tersebut.

Cara Menampilkan Tampilan Layar Android Ke Layar Komputer/Laptop

Nah pada kesempatan kali ini admin akan membagikan sebuah cara mudah untuk menghubungkan antara layar smarphone android dengan layar komputer kalian.nah setelah sekian banyak aplikasi yang saya coba,saya menemukan sebuah aplikasi yang work it banget dimana aplikasi ini bernama screen mirror,nah bagi kalian pengguna smartphone android maka langkah pertama kalian bisa langsung siapkan dulu aplikasinya ini,dan aplikasi ini memiliki ukuran kecil dan bisa langsung kalian download pada google playstore secara gratis.

Aplikasi ini sangat mudah sekali digunakan dan juga lancar sekali.sementara cara ini dapat dilakukan tanpa bantuan akses root.jadi kalian tak perlu khawatir dengan menggunakan aplikasi ini.
Dan perlu di ingat juga bahwa perangkat android kalian harus dalam satu jaringan internet ya.karena basic nya cara ini adalah mengakses dengan menggunakan alamat ip.

Cara Mudah Menampilkan Tampilan Layar Android Ke Layar Komputer/Laptop


Dan bagi kalian yang penasaran yuk langsung aja simak langkah langkah mudah cara menampilkan layar android ke dalam layar komputer atau laptop.

Yang perlu di siapkan:
  1. Silahkan download aplikasi screen mirror pada smartphone android kalian (gratis di playstore). 
  2. Hubungkan perangkat komputer dan juga perangkat smartphone android kalian dalam satu jaringan internet.
  • Langkah pertama silahkan kalian buka aplikasi screen mirror pada smartphone android kalian,kemudian klik ikon logo pada pojok kanan bawah seperti gambar dibawah ini.
Aplikasi screen mirror
  • Selanjutnya aplikasi ini akan meminta kita untuk memindai suatu barcode.
  • Nah pada komputer/laptop kalian bisa buka situs bernama screenmirrorapp.com
  • maka situs tersebut akan menampilkan kode barcode.
cara menggunakan aplikasi screen mirror
  • Sementara aplikasi screen mirror yang udah kalian siapkan di android bisa langsung untuk kalian scan kan pada situs screenmirrorapp.com yang sudah kalian buka di perangkat komputer.
  • Jika ada notif pada smartphone kalian bisa klik mulai.
  • Nah otomatis setelah kalian scan ma tampilan smartphone android kalian akan muncul pada layar komputer kalian.untuk memperjelasnya kalian bisa klik max ukuran layar.
Cara Menampilkan Tampilan Layar Android Ke Layar Komputer

Demikianlah Tutorial singkat bagaimana cara menghubungkan tampilan layar android ke dalam layar komputer kalian.semoga tutorial ini bisa bermanfaat dan juga dapat menambah pengetahuan bagi kalian semua.sampai jumpa kembali pada postingan artikel selanjutnya dan jangan lupa share artikel ini buat para pengguna lainnya yang ingin mencoba.
Next Post Previous Post