Cara Membuat Wallpaper 3D Keren Dengan Foto Sendiri Di HP Android

Cara Membuat Wallpaper 3D Keren Dengan Foto Sendiri Di HP Android - Smartphone android kini sudah menjadi sebuah kebutuhan utama bagi setiap orang, memang jika dilihat dari fungsinya, smartphone memiliki fungsi yang sangat beragam karena saat ini smartphone bukan hanya untuk sekedar alat untuk melakukan komunikasi saja namun juga difungsikan sebagai hiburan, pembelian, pembayaran, dan masih banyak lainnya berkat fitur-fitur yang tertanam didalamnya.

Memiliki sebuah smartphone tak lepas dengan yang namanya tampilan layar? kenapa tampilan layar begitu penting? karena dengan tampilan layar yang menarik maka akan membuat kita sebagai pengguna tidak jenuh atau bosan ketika melihat tampilan pada smartphone yang kita gunakan. Sehingga akan sangat nyaman sekali saat kita menatap layar. Apalagi tampilan layar yang kita memiliki wallpaper buatan kita sendiri yang memiliki pandangan 3 dimensi.

Nah, buat kalian apakah pernah membayangkan untuk membuat wallpaper 3D dari foto kalian sendiri di hp android? dimana wallpaper ini akan seolah-olah bergerak mengikuti alunan layar pada hp kalian saat digerakkan? Sangat keren bukan? tenang saja untuk melakukannya dan membuatnya tak sesusah yang dibayangkan, mengingat saat ini untuk membuat dan melakukan berbagai hal sudah dipermudah dengan bantuan aplikasi-aplikasi yang terdapat di google playstore.

Lalu apa aplikasi yang bisa kita gunakan untuk membuat wallpaper 3D yang bergerak di android? Dan aplikasi yang digunakan “Wallpaper 3D Parallax 2019” dimana aplikasi android ini bisa kalian temukan atau bisa kalian download langsugn pada aplikasi google playstore secara gratis. Dan untuk selengkapnya mengenai bagaimana cara membuat wallpaper 3D keren dari foto kita sendiri, mak bisa dengan mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

membuat wallpaper 3D keren dengan foto sendiri

Tahap ke-1 : siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu

  • Siapkan sebuah foto kalian sendiri yang ingin dijadikan sebuah wallpaper nantinya.
  • Kemudian silahkan hapus background dari foto tersebut.
  • Untuk menghapus background pada foto kalian bisa menggunakan aplikasi android untuk edit foto seperti picArt, Pic Say Pro, Eraser for Background, Pixellab dan lain sebagainya.
Cara Membuat Wallpaper 3D Keren Dengan Foto Sendiri Di HP Android
Setelah selesai baru kalian baru masuk ke tahap kedua yaitu masuk ke aplikasi 3d wallpaper

Tahap ke-2 : buka aplikasi 3D Wallpaper Parallax yang sudah di download.

  • Setelah menu terbuka, silahkan kalian klik ikon + pada bagian bawah dan silahkan pilih jenis gambar/tampilan background yang ingin digunakan sebagai wallpaper (bisa menggunakan background yang berasal dari aplikasi ini atau bisa juga dengan menggunakan background dari koleksi gallery hp android kalian).
Cara Membuat Wallpaper 3D Keren Dengan Foto Sendiri Di HP Android
  • Untuk memasukkan gambar background dari gallery penyimpanan di hp android, kalian bisa menekan ikon + lagi pada pojok kanan bawah kemudian pilih dari galllery kalian.
    Cara Membuat Wallpaper 3D Keren Dengan Foto Sendiri Di HP Android
    • Kemudian lanjutkan dengan menekan add layer pada bagian atas, dan masukkan foto yang sudah kalian hapus background-nya tadi pada cara yang pertama dengan klik ikon + pada pojok kanan bawah kemudian pilih dari gallery kalian. Untuk lebih jelasnya maka alangkah baiknya lihat gambar berikut ini.
    Cara Membuat Wallpaper 3D Keren Dengan Foto Sendiri Di HP Android
    • Untuk menambahkan layer lagi, kalian bisa melakukan dengan cara yang sama yaitu seperti cara diatas.
    Cara Membuat Wallpaper 3D Keren Dengan Foto Sendiri Di HP Android
    • Dan untuk melihat hasil wallpaper 3D yang kalian buat, maka bisa melihatnya dengan menekan ikon pratinjau pada pojok kanan bawah.
    Cara Membuat Wallpaper 3D Keren Dengan Foto Sendiri Di HP Android
    • Dan untuk menyimpannya digallery hp android, maka bisa dengan menekan ikon save. Dan setelah tersimpan kalian bisa lanjutkan dengan menyetelnya menjadi wallpaper di hp android kalian.
    Bagaimana cukup keren bukan hasilnya? caranya juga sangat mudah tinggal ikuti saja langkah-langkah yang telah tulis di atas. Jadi buat yang belum mencoba membuat wallpaper 3D keren dengan foto sendiri di hp android, maka langsung saja untuk mempraktekkan tutorial diatas.

    Akhir kata : semoga cara diatas dapat bermanfaat buat kalian semua, dan jika sekiranya ada tulisan atau ada yang kurang paham mengenai cara-caranya, maka jangan ragu untuk menanyakannya kepada kami melalui kolom komentar yang telah kami sediakan dibawah ini. Terimakasih atas kunjungannya dan sampai jumpa lagi pada artikel menarik lainnya dipostingan mendatang.
    Next Post Previous Post