Cara Membuat Video Slow Motion Di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Video Slow Motion Di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi - Salah satu efek didalam dunia videography adalah efek slow motion. Dimana gerakan yang ada dalam sebuah video tersebut akan terlihat diperlambat dari pada aslinya. Biasanya jika kita melihat di dalam dunia perfilman, maka efek slow motion ini digunakan pada saat adegan dramatis, seperti misalnya saat ada tokoh di pukul dari belakang, saat dia terkena pukulan maka dibuat dengan efek slow motion sehingga terkesan lebih jelas soal gerakannya.

Cara Membuat Video Slow Motion Di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi

Penggunaan efek slow motion ini dalam video editan juga rupanya cukup menarik juga bila dipakai atau dipergunakan dalam membuat video tentang jalan-jalan atau traveling dengan durasi video yang pendek. Karena akan membuat suasana menjadi lebih cinematic dan terlihat profesional. Jadi buat kalian yang hanya mengandalkan editan video menggunakan hp, bisa langsung menerapkan efek slow motion ini untuk membuat sebuah video yang menarik. Dan tentu video tersebut nantinya bisa kalian posting di instagram untuk membuat adegan yang menarik perhatian buat teman-teman kalian.

Sebenarnya untuk membuat video slow motion ini bisa kita lakukan dengan berbagai macam aplikasi android yang terdapat pada google playstore. Namun sekarang ini untuk membuat video slow motion sudah bisa dilakukan di hp xiaomi tanpa harus mendownload aplikasi android yang ada di playstore. Jadi untuk membuatnya bisa dibilang sangat instan, karena untuk membuatnya dengan cara memanfaatkan fitur kamera yang ada di hp xiaomi. Penasaran tentang bagaimana cara membuatnya? simak ulasannya berikut ini.

Cara Membuat Video Slow Motion Di HP Android Xiaomi Tanpa Aplikasi :

  • Silahkan kalian siapkan smartphone xiaomi yang kalian miliki, kemudian pastikan kalian mengambil footage pada lighting atau pencahayaan yang cukup agar video yang dihasilkan tidak banyak mengandung noise.
  • Kemudian buka aplikasi kamera bawaan smartphone kalian.
  • Jika sudah silahkan kalian rubah ke dalam mode Video.
Cara Membuat Video Slow Motion Di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi

  • Selanjutnya silahkan pilih 3 garis pada pojok kanan atas dan pilihlah gerak lambat atau slow motion.
Cara Membuat Video Slow Motion Di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi
  • Dengan begitu otomatis kalian akan merekam dalam mode slow motion.
  • Selanjutnya rekam objek yang biasanya berjalan cepat dengan mode slow motion ini, misalnya merekam kendaraan saat berlalu lalang, burung beterbangan, orang-orang yang berjalan-jalan keramaian dan lain sebagainya.
  • Dengan begitu kalian akan melihat pergerakan objek tadi menjadi lebih cinematic hasilnya karena dengan adanya mode slow motion.
Nah, itulah cara mudah menggunakan kamera bawaan smartphone untuk membuat video slow motion, dengan begitu kalian tak perlu repot-repot mencari aplikasi pembuat video slow motion pada google playstore. Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Next Post Previous Post