Cara Membuat Video Reverse / Berjalan Mundur Di Kinemaster Android

Video reverse adalah sebuah video yang memiliki alur berjalan mundur atau memutar mundur dari kenyataannya. Jika dicontohkan, Untuk contohnya yaitu misalnya, ada sebuah video original video orang berjalan ke depan maka setelah di edit dan dijadikan reverse maka video original tadi akan menghasilkan video dengan berjalan ke belakang. Pastinya kalian pernah melihatnya bukan? di youtube atau di instagram tentang video reverse ini, seakan terkesan seperti video magic.

Cara Membuat Video Reverse / Berjalan Mundur Di Kinemaster Android

Dengan membuat video reverse ini kita bisa menghasilkan sebuah video dengan konten yang unik dan kreatif. Namun kembali lagi tentu kalian harus memiliki ide untuk membuat video ini. Nah, untuk membuatnya kini kita bisa langsung mengeditnya dengan menggunakan sebuah smartphone. Jika dulu para creator membuatnya harus dengan menggunakan pc yang notabene itu membutuhkan pengeditan yang terbilang rumit namun kini kita akan di permudah jika menggunakan sebuah smartphone.

Baca juga :
Dan dalam mengedit video menjadi reverse atau berjalan mundur ini kita bisa dengan mudah menggunakan sebuah aplikasi edit video kinemaster. Aplikasi ini tentu sudah tak asing lagi bagi kalian para creator atau editing video ataupun bagi para pengguna smartphone android sekalian. Aplikasi ini merupakan aplikasi untuk mengedit video dengan fitur lengkap di android. Dan salah satunya kalian bisa membuat video yang berjalan mundur atau video reverse. Selain dari pada itu, kalian bisa mengedit video dengan berbagai lapisan video atau gambar dilengkapi dengan teks, dan juga dilengkapi dengan adanya pemotongan dalam edit video yang tepat dan lain sebagainya.

Jadi untuk membuat video reverse ini kita akan menggunakan aplikasi kinemaster android. Dan untuk selengkapnya mengenai tutorial atau cara membuat video menjadi reverse atau video mundur, maka silahkan untuk simak langkah-langkahnya dibawah ini :

Cara Membuat Video Berjalan Mundur atau Video Reverse Dengan Kinemaster :

  • Pertama silahkan kalian buat video yang ingin kalian edit sebagai video reverse.
  • Jika sudah silahkan kalian buka aplikasi kinemaster versi terbaru. Atau bisa dengan menggunakan aplikasi kinemaster mod yang sudah support Efek Reverse.
  • Setelah aplikasi kinemaster terbuka lanjutkan dengan mengetuk ikon + dan silahkan kalian pilih aspek rasio layar  yaitu 16:9.
    Cara Membuat Video Reverse / Berjalan Mundur Di Kinemaster Android

    • Lanjutkan dengan mengimpor/memasukkan video yang sudah kalian buat tadi ke dalam aplikasi kinemaster ini, dengan cara klik pada media seperti pada gambar dibawah ini.
      Cara Membuat Video Reverse / Berjalan Mundur Di Kinemaster Android

      • Selanjutnya silahkan kalian seleksi video kalian, lakukan pemangkasan pada bagian tertentu jika ada sebuah video yang tak diperlukan.
      • Klik pada videonya dan kemudian klik reverse.
      Cara Membuat Video Reverse / Berjalan Mundur Di Kinemaster Android

      • Tunggu sampai prosese selesai, dan lihat hasilnya.
      • Dan terakhir maka jika sudah sesuai kalian bisa langsung menyimpan saja videonya.
      Bagaimana, cukup mudah bukan? Video reverse akan terlihat begitu bagus memang, jika seperti yang saya katakan sebelumnya yaitu tergantung dari ide konten. Semakin kreatif maka akan semakin bagus hasilnya.

      Oke, itulah tutorial cara membuat reverse atau video yang memutar mundur di aplikasi kinemaster android. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian semua dan selamat mencoba tutorial editing video reverse diatas. Terimakasih dan nantikan artikel menarik selanjutnya hanya di blog ini.

      NB:bagi kalian yang mungkin tidak ada menu seperti di atas kalian harus menggunakan kinemaster versi pro atau bisa juga  pakai kinemaster MOD.untuk kinemaster mod sendiri kalian bisa kunjungi situs ini
      Next Post Previous Post