Cara Membuat Tulisan Huruf Putus Putus di Word (100% Work)

Pada kesempatan yang berbahagia kali ini kita akan membagikan sebuah tutorial microsoft word yaitu tentang cara membuat huruf putus putus di word. Biasanya tulisan huruf putus putus ini digunakan untuk membuat desain tulisan yang sederhana ataupun digunakan oleh para guru dalam mengajarkan para peserta didik usia dini mengenai bagaimana tata cara menulis angka atau huruf dengan baik dan benar. 

Nah, perlu kalian ketahui bahwa memang untuk font huruf putus putus ini tidak lah secara otomatis langsung tersedia di aplikasi microsoft word yang ada di komputer atau laptop kita. Baik itu microsoft word 2007, 2010, ataupun word yang 2013. Sehingga kita sebagai pengguna harus terlebih dahulu menambahkan font tulisan huruf putus putus ke ms word kita. 

Dan untuk nama jenis font garis putus putus adalah "trace". Font ini bisa kalian dapatkan pada beberapa situs untuk download font yang berformat ttf atau otf, jadi tanpa aplikasi alias kita bisa dapatkan secara online. Dan karena font kadang kala menjadi media pembawa virus, maka kalian bisa mendownload font - font tersebut, hanya melalui situs yang terpercaya yang salah satunya adalah melalui fontspace.com.

Oke, untuk lebih lengkapnya mengenai tahapan cara download font putus putus untuk word, maka silahkan simak tahapan tutorialnya berikut ini. 

Cara Membuat Tulisan Huruf Putus Putus di Microsoft Word

  • Pertama-tama, kalian kunjungi terlebih dahulu situs fontspace.com
  • Setelah masuk ke situs tersebut, maka kalian tinggal tuliskan saja di pencarian dengan kata kunci nya yaitu "trace". Maka seketika itu, akan langsung muncul beberapa hasil pencarian font yang terkait dengan pencarian kalian. 
  • Nah, bisa kalian lihat sendiri akan muncul beberapa jenis font dengan huruf putus-putus namun dengan model yang berbeda. Dan disitu kalian tinggal pilih saja sesuai yang kalian inginkan. Dan sebagai contoh disini kita akan memilih font trace yang paling atas yang terlihat seperti di gambar dibawah ini.

Cara Membuat Huruf Putus Putus di Word

  • Setelah itu, kalian download font nya dengan menekan ikon disebelah kanan font-nya seperti yang saya beri tanda kotak merah kecil pada gambar diatas, lalu proses download font pun akan berlangsung. 
  • Dan setelah selesai mendownloadnya, dimana file tersebut adalah berformat zip, maka lanjutkan dengan meng-ekstrak file tersebut, lalu kemudian akan menjadi beberapa file seperti gambar dibawah ini.

Cara Membuat Huruf Putus Putus di Word

  • Selanjutnya, kalian copy file trace-lxy0 ke folder fonts, jadi klik copy file trace-lxy0, lalu buka folder local disk (C:), kemudian pilih folder Windows dan kemudian pastekan di folder Fonts.  
  • Dan selanjutnya maka font tersebut akan langsung terinstall di microsoft word kalian. Dan untuk itu, jika ingin melihatnya atau menggunakannya, maka bisa langsung buka aplikasi ms. word nya, lalu kalian cari font trace yang sudah kalian install, dan tuliskan. 

Cara Membuat Huruf Putus Putus di Word


Nah, jadi begitu saja yang bisa kami sampaikan terkait cara membuat huruf putus putus di microsoft word. Cukup mudah pastinya bukan? Dan apabila informasi ini menurut kalian bermanfaat maka jika berkenan silahkan share ke siapa saja orang yang membutuhkannya. Sekian dan terimakasih telah berkunjung ke blog kami ini. 

Next Post Previous Post