Cara Membuat Swipe Up di Story Instagram Android Tanpa 10K Follower

Cara membuat swipe up di story instagram tanpa 10K follower - Fitur swipe up merupakan sebuah fitur andalan sejumlah selebgram, influencer, toko online atau sejumlah media online lain. Fitur swipe up atau geser ke atas ini memungkinkan para pengguna untuk menuju ke sebuah laman web yang sudah disematkan url atau link nya oleh pengguna yang membuat story tersebut. Jadi intinya ketika orang lain ingin melihat lebih detailnya, maka biasanya akan diarahkan ke link yang disisipkan tersebut dan untuk membukanya yaitu dengan cara di swipe up atau geser keatas. Dengan adanya hal ini tentunya akan memberikan keuntungan tersendiri bagi para pembuatnya. Baik digunakan untuk meningkatkan pengunjung ataupun agar lebih efektif dalam mempromosikan produk yang ditawarkannya.

Cara Membuat Swipe Up di Story Instagram Android Tanpa 10K Follower

Pada dasarnya memang untuk fitur swipe up ini hanya tersedia untuk akun pengguna instagram dengan pengikut yang telah mencapai minimal 10.000 follower atau 10K follower. Karena fitur swipe up ini sangat membantu mendongkrak trafik laman web, maka banyak pengguna instagram yang kerap kali bertanya mengenai bagaimana cara membuat sebuah swipe up di story instagram dengan jumlah follower nya kurang dari 10K. Apakah bisa atau tidak?.

Nah, buat kalian yang ingin mencoba membuat instastory namun dengan dukungan fitur swipe up walaupun dengan follower dibawah 10K ternyata juga bisa kok menggunakan cara alternatif lain. Jadi nantinya fitur swipe up ini akan muncul ketika kalian membuat storie instagram walaupun follower kalian masih dibawah 10.000 follower.

Dan sebagai jalan alternatif lain untuk membuat story di ig dengan adanya dukungan swipe up, kalian bisa memanfaatkan fitur yang dimiliki oleh IGTV. Jadi nantinya ketika kalian membuat dan mengupload video kedalam IGTV, maka nantinya bisa menggunakan tautan tersebut untuk dijadikan swipe up pada saat kalian membuat sebuah story pada instagram. Nah, jika kalian penasaran bagaimana cara membuat sebuah swipe up di story instagram maka simak saja langkah-langkahnya berikut ini.

Cara membuat swipe up di story instagram tanpa 10K follower

Mengupload video ke IGTV


Seperti yang sudah di jelaskan tadi, bahwa memang jika ingin menggunakan swipe up di story yang kita buat maka cara alternatif yang bisa digunakan adalah dengan mengupload terlebih dahulu video ke fitur IGTV. Nah, maka dari itu cara mengupload video ke IGTV adalah sebagai berikut.
  • Pertama-tama buka aplikasi instagram-nya dan kemudian pada laman home atau beranda instagram dan tekan ikon IGTV pada bagian kanan atas.
  • Bagi yang sudah pernah membuat saluran IGTV kalian bisa langsung menekan ikon +, kemudian lanjutkan mengupload video dari gallery hp android yang kalian gunakan.
Cara Membuat Swipe Up di Story Instagram Android Tanpa 10K Follower
  • Namun bagi kalian yang belum pernah membuat saluran IGTV kalian bisa membaca artikel yang pernah saya bagikan pada artikel sebelumnya mengenai Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Fitur IGTV di Instagram.
  • Setelah menambahkan video yang tersimpan di galeri hp, kalian bisa menambahkan judul dan keterangan video yang akan diupload.
  • Jika sudah silahkan kalian klik kirim, dan kemudian tunggu sampai proses unggahan video ke IGTV nya selesai.
Cara Membuat Swipe Up di Story Instagram Android Tanpa 10K Follower

 

Cara membuat swipe up atau geser keatas pada instagram story :

  • Langkah pertama yaitu silahkan buka home instagram dan selanjutnya klik ikon kamera pada pojok kiri atas untuk membuat sebuah cerita atau story di instagram kalian.
  • Berikutnya, buatlah story dengan berdurasi 15 detik bisa berupa gambar (foto) ataupun cuplikan video yang sama saat kalian mengupload video ke IGTV tadi.
Cara Membuat Swipe Up di Story Instagram Android Tanpa 10K Follower
  • Selanjutnya klik ikon rantai pada bagian atas story dan kemudian tautkan ke dalam video IGTV yang tadi kalian upload dengan cara mengeklik tambahkan video IGTV. Dan setelah itu klik tanda ceklis.
Cara Membuat Swipe Up di Story Instagram Android Tanpa 10K Follower
  • Jika sudah, silahkan kalian klik stiker dan tambahkan tulisan swipe up dengan cara klik dan tulis pada pencarian.
Cara Membuat Swipe Up di Story Instagram Android Tanpa 10K Follower
  • Jika sudah, kalian bisa langsung atur posisi stiker swipe up nya dan untuk mengirimnya ke dalam story, maka tinggal klik saja kirim ke-cerita anda.
Cara Membuat Swipe Up di Story Instagram Android Tanpa 10K Follower
  • Selesai. Jadi ketika ada follower kalian yang melihat story buatan kalian, mereka bisa melakukan swipe up dan menonton video secara penuh melalui IGTV.
Nah, itulah cara mudah membuat swipe up di instastory meski follower kurang dari 10K. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian semua para pembaca. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya.
Next Post Previous Post