Cara Membuat Quick Setting Di Bawah Layar Hp Android

Setiap saat dan setiap waktu kita pasti menggunakan quick setting untuk mengakses beberapa fitur yang kita butuhkan secara lebih cepat. Dan jika berbicara soal letak menu quick setting, umumnya terdapat dibagian atas layar dari hp android. Biasanya untuk memunculkannya yaitu dengan cara menggulir layar bagian atas kearah kebawah.

Diantara fitur yang ada pada menu quick setting antara lain wifi, hotspot, gps, bluetooth, senter, mode pesawat dan lain sebagainya. Fitur tersebut memang jarang sekali kan kita mengkasesnya melalui menu pengaturan, pasti lebih seringnya dengan menggunakan panel quick setting ini.

Beberapa fitur yang ada dalam panel quick setting ini memang sudah terpasang secara bawaan, namun kalian juga bisa merubahnya sesuai kebutuhan. Karena pada dasarnya tujuan dari adanya panel quick setting ini adalah untuk mengakses menu yang ada di android secara lebih cepat.

Cara Membuat Quick Setting Di Bawah Layar Hp Android

Dan ada salah satu cara yang menurut admin yang cukup mudah dan membantu dimana kita bisa mengubah posisi panel quick setting, yang tadinya berada dibagian atas layar kita ubah letaknya di bagian bawah layar. Jadi cara ini sebenarnya hanya sebuah kenyamanan saja dalam mengaksesnya.

Karena jika kita ingin menggunakan quick setting, dengan menggulir layar bagian atas, maka jari tangan akan sedikit kesulitan saya rasa, karena pada umumnya untuk hp model sekarang ini rata-rata memiliki ukuran yang panjang. Sehingga jika demikian jari tangan akan sedikit mengalami kendala saat menggulir layar bagian atas hp.

Sebenarnya untuk smartphone sekarang ini sudah banyak yang menerapkan fitur quick setting ini dengan letak dibagian bawah layar, seperti hp vivo yang saya gunakan misalnya. Namun jika di hp android yang kamu gunakan letaknya masih berada diatas, dan ingin mencoba memindahkan letak panel quick setting, maka bisa saja dilakukan.

Lalu bagaimana cara mengubah quick setting ke bagian bawah layar di hp android? Nah, disini cukup mudah sekali untuk melakukannya. Karena hanya dengan menginstall sebuah aplikasi android saja, kamu akan dapat menikmati quick setting dengan posisi letaknya berada dibagian bawah layar. Dan untuk lebih lengkapnya seperti apa caranya, maka simak dan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Membuat Quick Setting Di Bawah Layar Hp Android :

  • Jadi yang pertama yang harus kalian lakukan adalah mendownload sebuah aplikasi bernama bottom quick settings notification customization dimana aplikasi ini bisa kalian dapatkan secara gratis pada google playstore.

Cara Membuat Quick Setting Di Bawah Layar Hp Android

  • Jika sudah kalian download silahkan kalian install aplikasi ini seperti biasa.
  • Kalian bisa aktifkan layanan aksebilitas pada aplikasi ini dengan menggesernya ke kanan.

Cara Membuat Quick Setting Di Bawah Layar Hp Android

  • Kemudian pada menu bottom quick settingkalian bisa aktifkan.

Cara Membuat Quick Setting Di Bawah Layar Hp Android

  • Selanjutnya akan ada pilihan posisi quick bottom,dimana untuk bagian bawah layar maka kalian bisa memilihnya pada menu bawah. Klik lanjut.
Cara Membuat Quick Setting Di Bawah Layar Hp Android

  • Kemudian kalian bisa mengaktifkan layanan dengan klik kearah kanan

Cara Membuat Quick Setting Di Bawah Layar Hp Android

  • Selesai.kini kalian bisa mencoba membuka panel quick setting dengan cara swipe dari bawah layar kalian ke arah atas.dan selanjutnya kalian bisa mengatur fitur yang kalian butuhkan dengan lebih nyaman dan mudah.

Cara Membuat Quick Setting Di Bawah Layar Hp Android


Bagaimana, cukup mudah bukan cara membuatnya? Nah, dengan begitu kini kalian dapat dengan mudah dalam menggunakan quick setting di android kalian, karena lebih mudah dalam menjangkaunya dengan jari tangan bilamana ingin memunculkan menu quick setting.

Demikianlah cara membuat panel quick setting di bawah layar Hp android. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian dan terimakasih atas kunjungannya ke blog ini.
Next Post Previous Post