Cara Membuat Foto Menjadi Video di Cute Cut Android

Cara Membuat Foto Menjadi Video di Cute Cut - Skill editing video atau mengedit video merupakan salah satu skill yang wajib dimiliki bagi kalian yang bekerja di dunia hiburan, khususnya di dunia perfilman, pertelivisian ataupun yang sekarang ini banyak dilakukan yaitu dalam dunia youtube. 

Walaupun terlihat sepele, ternyata kegiatan mengedit video tergolong skill yang dianjurkan untuk dikuasai oleh setiap orang, dan apabila kalian berhasil menguasai skill editing video, maka kalian bisa mendapatkan kesempatan untuk menghasilkan uang. Hal ini dikarenakan, skill editing video sangat dibutuhkan dalam dunia hiburan, seperti YouTube dan Tiktok

Di google playstore sendiri sudah banyak beredar aplikasi editor video gratis yang bisa kalian download, seperti kinemaster, Inshot, Vivavideo, youcut dan cute cut. Walaupun belum dikenal oleh banyak orang, aplikasi edit video cute cut termasuk sebagai aplikasi editor video ini banyak yang merekomendasikan untuk mengedit video melalui hp android.

Nah, kebetulan pada artikel kali ini saya ingin memberikan tutorial singkat kepada kalian semua tentang cara mengedit foto dengan cute cut untuk menjadikan foto yang kalian miliki menjadi video. Dan bisa juga nantinya menambahkan musik atau lagu kesukaan kita. 

Baca juga :

Cara Mengedit Foto Menjadi Video di Cute Cut :

1. Pertama-tama, kalian download aplikasi cute cut terlebih dahulu di google playstore dan app store.

2. Jika kalian sudah download aplikasi cute cutnya, kalian langsung buka saja aplikasinya.

3. Setelah masuk pada menu utama aplikasi cute cut, kalian klik ikon "+" yang terletak di pojok kiri atas untuk menambahkan proyek baru.

Cara Membuat Foto Menjadi Video di Cute Cut

4. Nah, sebelum masuk ke halaman editing, kamu diwajibkan untuk mengatur spesifikasi video yang akan kalian edit, seperti resolusi, frame rate, orientasi video, akselerasi perangkat keras, perbaikan sampul, sampai dengan warna background.

Cara Membuat Foto Menjadi Video di Cute Cut

5. Setelah masuk pada halaman editing, langkah selanjutnya adalah menambahkan foto yang akan kalian edit atau yang akan kalian ubah menjadi video, dengan cara klik ikon "+" sesuai dengan gambar dibawah ini!

Cara Membuat Foto Menjadi Video di Cute Cut

6. Untuk menambahkan gambar kedua, ketiga, dan seterusnya, kalian ulangi kembali langkah ke-5. Akan tetapi, perbedaanya adalah kalian klik ikon galery yang terletak diatas ikon "+".

7. Jika dirasa hasilnya sudah sesuai dengan yang kalian harapkan, kalian bisa langsung menyimpan atau mengeksportnya ke galeri hp kalian, dengan cara klik ikon yang terletak di sebelah kiri ikon play. Jika kalian masih bingung, kalian bisa lihat gambar dibawah ini!

Cara Membuat Foto Menjadi Video di Cute Cut

Wahhh, ternyata cara edit foto di cute cut dan menjadikannya sebagai video sangat mudah. Oke, mungkin cukup sekian saja tutorial singkat yang dapat saya bagikan pada artikel kali ini. Apabila kalian masih mengalami kendala dalam mempraktikkan tutorial diatas, kalian bisa manfaatkan kolom komentar dibawah untuk bertanya kepada saya.

Jika menurut kalian artikel ini sangat membantu, kalian bisa bantu bagikan artikel ini ke akun media sosial kalian, seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lainnya. Sekian dan terima kasih.

Next Post Previous Post