Cara Membuat Cinematic Bar Pada Video di Kinemaster Android

Saat ini untuk membuat video cinematic di hp sangatlah mudah untuk kita buat. Karena sekarang ini aplikasi edit video yang ada di hp yaitu seperti yang akan kita bahas kali ini yaitu aplikasi kinemaster, fitur nya tak kalah dengan aplikasi atau software untuk edit video yang ada pada perangkat komputer. Dan selain itu, dari tampilan ataupun menu - menu pengeditannya terbilang lebih simpel dan mudah untuk dipahami. Dan untuk hasil editan menggunakan aplikasi kinemaster juga sudah tidak diragukan lagi, dapat menjadikan video tampak seperti editan tangan - tangan profesional.

Cara Membuat Cinematic Bar Pada Video di Kinemaster Android
Dan pada kesempatan kali ini admin akan memberikan sebuah tutorial kinemaster, tentang bagaimana cara membuat cinematic bar di kinemaster. Memang banyak sekali model editan video ataupun efek - efek yang ditambahkan seperti pada film layar lebar misalnya, pasti kalian pernah temukan beberapa efek keren yang dipakai. Dan salah satunya yaitu cinematic bar pada video. Apa yang dimaksud dengan cinematic bar?

Nah, sebelum kita lanjutkan ke tahap cara membuat cinematic bar pada video dengan kinemaster, maka akan terlebih dahulu kami menjelaskan sedikit arti dari nama Cinematic Bar. Cinematic bar atau disebut juga dengan cinema bar, adalah garis hitam yang ada dalam sebuah video yang terletak dalam posisi atas dan juga bawah video. Dimana garis hitam inilah yang akan memberikan kesan cinematic pada sebuah video yang kalian edit.

Dan di bawah ini telah kita tuliskan langkah demi langkah untuk membuat cinematic bar di kinemaster, jadi kalian tinggal ikuti saja berikut ini.

Cara Membuat Cinematic Bar Pada Video di Kinemaster

  • Buka aplikasi kinemaster kalian, kemudian pilih aspek rasio 16:9
  • Silahkan mulai mengimport file video (footage) yang kalian miliki dengan menekan ikon media.
  • Jika sudah, silahkan kalian tekan ikon toko aset pada kinemaster.
Cara Membuat Cinematic Bar Pada Video di Kinemaster Android
    • Dan selanjutnya carilah yang bernama cinematic opening, dan jika sudah klik unduh untuk dapat menggunakannya.
    Cara Membuat Cinematic Bar Pada Video di Kinemaster Android
    • Kemudian kembali di awal video kalian bisa menekan ikon lapisan - hamparan - pilih cinematic opening - dan pilih jenis yang kalian inginkan.
    Cara Membuat Cinematic Bar Pada Video di Kinemaster Android
    • Setelah itu, silahkan kalian tarik lapisan cinematic opening ini sampai sama dengan durasi videonya. lalu kemudian klik ceklis.
    Cara Membuat Cinematic Bar Pada Video di Kinemaster Android
    • Selesai. Dan untuk menampilkan hasilnya bisa kalian klik saja pada ikon play.
    Bagaimana? begitu mudah bukan? Sehingga dengan demikian, kini kalian dapat memberikan efek pengeditan pada video kalian dengan nuansa yang lebih berbeda. Dan pastikan supaya lebih terlihat lebih menarik, pemilihan video ataupun momen yang tepat adalah hal yang penting dilakukan dalam mengedit video.

    Demikianlah tutorial cara membuat cinematic bar di kinemaster android yang bisa kami bagikan. Semoga dengan adanya ulasan diatas, dapat menambah wawasan ataupun menambahkan kreatifitas dalam aktifitas yang kalian lakukan dalam mengedit video yang keren meski hanya bermodalkan hp android saja. Terimakasih dan selamat mencoba.
    Next Post Previous Post