Cara Membagikan Story Instagram Hanya Ke Teman Dekat Saja

Cara membagikan cerita di instagram hanya untuk teman dekat - Aplikasi berbagi foto dan video yang cukup populer atau kekinian yaitu Instagram, dikabarkan baru saja mengumumkan (30/11) untuk para pengguna instagram dengan dapat membagikan cerita atau story kepada teman dekat saja atau istilahnya 'close friends' saja.

Ada kalanya story atau cerita yang kita buat di instagram tidak ingin kita share atau bagikan kepada semua orang. Karena tentunya tiap orang memiliki sebuah privasi yang memang perlu amankan. Misalnya saja ketika kita memposting sebuah gambar konyol atau sekedar candaan saja.

Dan karena memang hanya candaan saja maka membagikan story kepada teman dekat saja tentunya lebih kita inginkan, bukan untuk semua para pengikut. Tentunya dengan adanya teman dekat kita lebih bebas dan juga lebih fleksibel ketika kita berbagi dengan banyak story atau cerita yang kita buat.

Cara Membagikan Story Instagram Hanya Ke Teman Dekat Saja

Nah, untuk membagikan cerita atau storie yang kalian buat kepada teman dekat, maka kalian perlu membuat daftar teman dekat terlebih dahulu, dan baru setelah terbentuk daftar teman dekat kalian baru bisa membagikannya kepada daftar teman dekat kalian tersebut. Namun sebelumnya untuk membentuk daftar teman dekat, kalian perlu memperbaharui terlebih dahulu aplikasi instagram kalian ke versi terbaru-nya.

Baca juga :

Cara membagikan cerita di instagram hanya untuk teman dekat


Berikut ini cara membuat daftar teman dekat di instagram :
  • Pertama-tama kalian harus buka aplikasi instagram dan kemudian pilih ikon profil. Dan setelah itu, kemudian klik ikon hamburger (tiga garis horisontal di pojok kanan atas).
  • Langkah selanjutnya kalian pilih daftar teman dekat. Pada opsi ini silahkan kalian pilih teman yang ingin dijadikan sebagai daftar teman dekat. Dan disini kalian bisa memilihnya secara manual dengan mencari daftar nama teman kalian yang ingin ditambahkan. Selain itu ada juga opsi suggestion dari aplikasi instagram yang akan menyarankan orang yang akan kalian tambahkan kedalam daftar. Dan sampai saat ini tidak ada batasan jumlah teman yang bisa ditamabahkan ke dalam daftar teman dekat. Jadi, kalian bisa menambahkan daftar teman dekat berapapun yang kalian inginkan.
Cara Membagikan Story Instagram Hanya Ke Teman Dekat Saja
  • Dengan begitu instagram akan menunjukkan kepada kalian pengguna yang sering berinteraksi kepada kalian dan menyarankan mereka sebagai teman dekat. Dengan menekan ikon tombol hijau “Add/Tambahkan” maka teman dekat tersebut akan segera ditambahkan.
Cara Membagikan Story Instagram Hanya Ke Teman Dekat Saja

  • Kalian dapat mengedit siapa saja daftar close friends. Jadi ketika kalian membuat story atau cerita, kalian bisa mengetuk close friend warna hijau pada pojok kanan atas pada cerita yang hendak kalian buat. Kemudian tinggal melanjutkan dengan mengetuk ikon edit your close friend list.
Cara Membagikan Story Instagram Hanya Ke Teman Dekat Saja
  • Setelah daftar teman dekat terbentuk kalian juga dapat menghapus atau memutuskan untuk menghilangkan salah satu teman dari teman dekat dengan menekan ikon tombol hijau remove/hapus.
Cara Membagikan Story Instagram Hanya Ke Teman Dekat Saja


Dan berikut cara berbagi cerita instagram hanya untuk teman dekat :
  • Untuk membuat sebuah story kalian dapat membuatnya seperti biasanya. Nah, ketika selesai kalian tinggal membagikannya dengan menekan ikon hijau bertuliskan close friend/ teman dekat.
  • Dengan begitu maka hanya teman dekat sajalah yang bisa melihat story yang kalian buat tersebut.
Cara Membagikan Story Instagram Hanya Ke Teman Dekat Saja


Nah berkat opsi close friend ini, kalian bisa mengirim cerita yang aneh dan lucu yang ditujukan kepada teman-teman dekat kalian. Sehingga hal tersebut akan menambah kekompakan bersama teman tidak hanya di dunia media sosial saja, namun di dunia nyata juga.

Akhir kata : semoga artikel ini tentang cara berbagi instastory hanya kepada teman dekat dapat bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa share artikel ini ke teman atau kerabat kalian yang lain agar mereka juga dapat mengetahuinya. Terimakasih dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.
Next Post Previous Post