Cara Memasang Preset XMP di Adobe Lightroom Android Dengan Mudah

Cara Memasang Preset XMP di Adobe Lightroom Android - Aplikasi adobe lightroom adalah sebuah aplikasi yang memiliki tool yang sangat menjabjubkkan yang bisa kalian gunakan untuk mempermudah pewarnaan foto menjadi sempurna dan cantik sesuai dengan kreatifitas yang kalian miliki.

Selain itu dengan mengunakan sebuah preset ,kalian bisa dengan mudah dan cepat untuk menerapkan sebuah gaya foto ke salah satu foto atau banyak foto yang kaian miliki.

Karena preset ini sifatnya adalah sebuah simpanan settingan yang memuat sebuah setingan beragam exposure,contras,hightlight,colours dll.sehingga dengan preset inilah kita cukup mengedit sebuah fototanpa perlu mensetting dari awal.cukup klik preset yang kalian sukai saja.

Karena format preset untuk adobe lightroom ini sendiri ada berbagai macam jenis atau format.maka pada kesempatan ini lah admin akan memberikan tutorial bagaimana cara memasang preset dengan format XMP pada hp android kalian.jadi bagi kalian yang mungkin masih pemula dan belum tahu bagaimana cara memasang preset di adobe lightroom android kalian bisa simak langkah langkahnya dibawah ini:

Cara Memasang Preset XMP di Adobe Lightroom

  • Pertama siapkan file preset yang kalian miliki.jika bentuknya rar/zip kalian bisa ekstrak terlebih dahulu.
  • Pastikan kalian juga sudah menginstall aplikasi adobelightroom nya ya.
  • Tahap selanjutnya kalian buka file preset yang kalian miliki,misal ada 300 preset kalian bisa pilih semua preset tersebut .
Cara Memasang Preset XMP di Adobe Lightroom Android Dengan Mudah
  • Kalian bisa copy file tersebut kemudian kalian pastekan pada folder Memory internal-android-data-com.adobe.lmobile-filescorouselDocuments-000000000000-profiles-setings-userstyles.
  • Langkah Selanjutnya buka aplikasi adobe lightroom kalian pada hp kalian
  • Buka salah satu foto yang ingin kalian edit,silahkan kalian cari menu preset pada bagian bawah,lihat gambar dibawah ini
  • Jika sudah silahkan preset baru akan muncul pada menu ini.
  • NB:jika preset tidak muncul kalian bisa restrat aplikasi adobe lightroom kalian terlebih dahulu jika sudah kalian bisa masuk kembali dan lihat kembali pada menu presetnya.
Cara Memasang Preset XMP di Adobe Lightroom Android Dengan Mudah

  • Dan untuk mengeditnya kalian tinggal memilih jenis preset yang sudah kalian pasang tersebut.
Cara Memasang Preset XMP di Adobe Lightroom Android Dengan Mudah

Itulah  cara mudah memasang preset XMP pada aplikasi adobe lightroom di hp anroid kalian.semoga artikel ini bisa bermanfaat ,sampai jumpa kembali pada postingan artikel selanjutnya.

Next Post Previous Post