Cara Melihat Versi Android di Hp Oppo Semua Tipe

Mengetahui versi hp android oppo yang kita gunakan memang penting untuk kita ketahui. Hal ini akan berguna sekali, ketika saatnya kita mengalami masalah seperti misalnya tidak bisa menjalankan aplikasi atau game tertentu di hp oppo yang kita pakai. Karena biasanya ketika kita install aplikasi atau game, akan ada keterangan mengenai persyaratan perangkat, seperti salah satunya versi android yang digunakan itu berapa, dan lain sebagainya. Oleh, karena itu jika versi android di hp kita ternyata kurang dari yang diharapkan maka tidak bisa menjalankan aplikasinya. 

Untuk cara melihat versi android pada hp oppo, cukup mudah sekali dan bahkan sepertinya cara mengecek versi android di hp oppo yang saya bagikan ini akan dapat bekerja di semua tipe hp oppo, seperti diantaranya oppo a37f, a57, a5s, dan sebagainya. Dan bahkan tidak perlu lagi menginstall aplikasi tambahan untuk dapat melihat versi android di oppo, akan tetapi pengguna cukup dengan melihatnya pada menu pengaturan, tepatnya pada informasi tentang ponsel.

cara melihat versi android di hp oppo

Cara Mengetahui Versi Android di Hp Oppo Semua Tipe

Untuk selengkapnya mengenai panduan cara melihat versi android di hp oppo, maka bisa kalian ikuti tahapan cara dibawah ini. 

1. Tahap pertama kita langsung masuk ke menu pengaturan atau setelan di hp oppo.

2. Selanjutnya gulir layar ke bawah, diantara pilihan menu yang ada, kita pilih menu "tentang ponsel". 

3. Setelah itu, maka kalian bisa melihat informasi ponsel oppo kalian, diantaranya kalian dapat mengetahui nama perangkat atau tipe hp oppo kalian, model, versi colorOS, dan juga dapat melihat versi android di hp oppo yang kalian miliki, dan informasi lainnya seperti memori perangkat, RAM, versi kernel dan sebagainya. 

cara melihat versi android di hp oppo

Selain menggunakan cara diatas, kita juga dapat mengetahui versi android hp oppo kita berdasarkan nama -nya. Karena kita tahu android memiliki banyak nama versi, seperti jelly bean, kit kat, lollipop, marsmallow, nougat, oreo, pie, dan android 10. Biasanya ketika kita mengecek versinya akan muncul logo versi android, jadi untuk caranya ketika ingin mengecek di hp oppo, maka bisa dengan cara berikut ini. 

cara melihat versi android di hp oppo

Ketika kalian sudah berada pada menu tentang ponsel, pada langkah 3 diatas, maka selanjutnya klik beberapa kali pada tulisan versi android, maka sesudah itu akan langsung muncul animasi logo versi android yang digunakan. Sebagai contohnya disini saya cek versi hp oppo yang Saya gunakan yaitu hp oppo a5s menggunakan versi android oreo. Lihat gambar dibawah ini. 

Nah, jadi itulah dia cara melihat versi android di hp oppo yang kita gunakan. Dengan demikian kita dapat mengetahui versi android berapakah hp oppo kita, versi 8.1.0 kah, atau versi 9 maupun versi yang lain. Semoga bermanfaat. 

Next Post Previous Post