Cara kirim email via gmail secara offline tanpa koneksi internet

Cara kirim email lewat gmail secara offline tanpa koneksi internet - Hingga saat ini, dunia teknologi memang selalu mengalami kemajuan. Dan salah satunya yang semakin mengalami kemajuan yaitu pada bidang komunikasi. Mungkin jika mengingat masa lalu, Kalau dulu mengirim surat digunakan untuk mengirim kabar ke keluarga yang jaraknya jauh namun sekarang ini sudah tidak lagi terpakai yang seperti itu. Dan untuk mengirimkannya yaitu melalui jasa pengiriman yang tentunya jika semakin banyak yang dikirimkan maka semakin banyak juga kita membayarnya.

Dan berbeda dengan saat ini mengingat jaman serba digital, sehingga semua orang kini untuk berkomunikasi atau mengirimkan dokumen bisa dilakukan dengan menggunakan email. Selain cepat namun metode ini sangat efisien dan juga murah. Apalagi saat ini hampir semua orang mempunyai email. Dengan email kini banyak digunakan seperti untuk melamar pekerjaan, menulis pesan dalam sebuah pekerjaan pada bidang pendidikan, perkantoran dan masih banyak lagi. Dan bahkan untuk dapat menggunakan smartphone yang baru dibeli pun kita membutuhkan akun email. Dan biasanya email yang masih banyak digunakan yaitu Gmail.

cara kirim pesan via gmail secara offline tanpa koneksi internet

Dan untuk menggunakan email biasanya kita perlu terhubung dengan sebuah jaringan internet untuk dapat mengaksesnya. Namun kelancaran akses internet pun juga tak semulus paha ceribel, kadang ada saja kendalanya seperti saat ditempat yang jauh dari jangkauan sinyal. Sehingga tidak memungkinkan untuk dapat mengakses jaringan internet. Bahkan jika sudah berurusan dengan pekerjaan hal ini akan menimbulkan masalah tersendiri.

Namun jika kalian mengalami kendala saat mengirim pesan lewat e-mail karena gangguan koneksi internet, maka kalian bisa menggunakan solusi alternatif yaitu dengan melakukan pengaturan kini kalian dapat mengirimkan pesan lewat Gmail tanpa harus terhubung dengan sebuah koneksi internet.
Penasaran bagaimana cara nya? Yups, simak baik-baik langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara kirim pesan via gmail secara offline tanpa koneksi internet :

  • Kali ini kita akan menggunakan sebuah komputer dan kemudian masuk ke peramban browser google chrome.
  • Silahkan kalian pilih fitur lainnya - ekstensi - kemudian kalian aktifkan chrome webstore
Catatan : Cara diatas sudah pernah Saya tuliskan seperti pada artikel sebelumnya yaitu cara menerjemahkan bahasa secara otomatis pada google chrome.
  • Jika sudah, silahkan kalian download extension bernama Gmail offline, dan kemudian silahkan kalian kliktambahkan ke chrome dan lanjutkan dengan klik tambahkan aplikasi. Seperti pada gambar di bawah ini.

cara kirim pesan via gmail secara offline tanpa koneksi internet

  • Setelah itu maka akan muncul sebuah tampilan menu. Kemudian kalian pilih menu gmail offlinedengan mengekliknya. 
cara kirim pesan via gmail secara offline tanpa koneksi internet

  • Langkah selanjutnya yaitu kalian pilih allow offline mail dan pilih lanjutkan. Seperti pada gambar yang ada berikut ini.
cara kirim pesan via gmail secara offline tanpa koneksi internet

  • Nah, jika sudah kalian sudah dapat langsung akan masuk pada sebuah kotak masuk. Silahkan kalian klik ikon pensil warna merah untuk mengirim atau menulis email tanpa koneksi internet. 
cara kirim pesan via gmail secara offline tanpa koneksi internet

Dengan melakukan langkah seperti diatas maka kalian akan tetap bisa membuka email walaupun tak ada koneksi internet melalui fitur tersebut. Dan ketika kalian mengirimkan sebuah email, maka email tidak akan langsung terkirim tapi akan tertunda dalam sebuah kotak keluar. Jika kondisi jaringan internet sudah ada maka secara otomatis akan terkirim.

Oke mungkin itulah postingan artikel pada kali ini tentang cara mengirim pesan via gmail secara offline tanpa koneksi internet. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian dan terimakasih atas kunjungannya.

Next Post Previous Post