Cara Downgrade Aplikasi di HP Android Xiaomi Dengan Mudah

Melakukan pembaruan aplikasi Android ke versi terbaru terkadang menjadi dilema tersendiri untuk beberapa orang. Karena memang tak semua aplikasi dengan versi terbaru dapat memuaskan penggunanya. Terkadang ada beberapa fitur yang dihilangkan atau sudah tidak kompatibel dengan smartphone pengguna.

Dan ketika ingin mengembalikan Aplikasi ke versi sebelumnya sudah tidak bisa meskipun melalui Play Store. Sementara apabila Anda terus menggunakan aplikasi versi lawas, maka pemberitahuan untuk memperbarui aplikasi akan terus selalu muncul. Terlebih apabila Anda mengaktifkan fitur update otomatis dan aplikasi tersebut akan memperbarui secara otomatis.

Cara Downgrade Aplikasi di HP Xiaomi

Cara Downgrade Aplikasi di Hp Xiaomi

Untuk Anda pengguna ponsel pintar dengan brand Xiaomi, maka ada beberapa cara mengembalikan aplikasi versi baru ke versi lama atau disebut juga dengan downgrade aplikasi di hp Xiaomi. Dan sebetulnya tak hanya Xiaomi saja, seluruh smartphone Android sebenarnya bisa menggunakan cari ini. Untuk informasi selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini :

Kunjungi Situs APKMirror

Untuk Anda yang ingin melakukan downgrade pada aplikasi Android-nya, maka Anda bisa mengunjungi situs penyedia APK melalui browser smartphone Anda. Salah satu situs penyedia APK yang terkenal dan memiliki reputasi baik adalah APKMirror.com. Meskipun Anda perlu selalu waspada terhadap kemungkinan masuknya virus malware di dalam aplikasi yang disediakan oleh situs penyedia APK selain Play Store. Namun APKMirror setidaknya memiliki reputasi yang tidak seburuk itu.

Setelah sudah membuka situs APKMirror, kini Anda hanya perlu mencari aplikasi apa yang ingin dicari pada kolom pencarian situs. Pastikan terlebih dahulu Anda sudah mencatat versi aplikasi yang ingin Anda unduh dan install, agar nantinya tidak salah ketika hendak mendownload versi aplikasi yang diinginkan.

Setelah versi aplikasi yang diinginkan sudah ditemukan, kini Anda hanya perlu mengunduh Apk tersebut ke ponsel yang Anda miliki. Dan pastikan jangan sampai lupa juga untuk melakukan uninstall atau menghapus aplikasi asli yang ada pada ponsel Anda.

Setelah selesai mengunduh apk yang diinginkan, kini Anda perlu menuju ke pengaturan ponsel Anda untuk mengijinkan aplikasi eksternal untuk terpasang di perangkat yang Anda gunakan. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu pergi ke Pengaturan atau Settings, lalu cari menu Security, di dalam menu security tersebut Anda centang opsi Allow Instalation of Apps From Unknown Sources.

Jika sudah, maka Anda buka file manager dan cari Aplikasi yang sudah diunduh sebelumnya untuk melakukan penginstalan. Setelah sudah terinstal, jangan lupa untuk mematikan opsi Auto-Update agar aplikasi tersebut tidak melakukan pembaruan otomatis. 

Nah, itu saja yang perlu Anda lakukan jika ingin melakukan downgrade versi aplikasi android di hp xiaomi. Semoga cara diatas dapat dengan mudah Anda Pahami dan semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post