Cara Buat Smartphone Xiaomi Aman Dan Terkunci Saat Masuk Saku Celana

Cara mengamankan hp xiaomi saat masuk saku celana - Mode saku merupakan sebuah fitur dimana layar smartphone akan terdiam. Sehingga pada mode ini sentuhan layar otomatis akan terkunci. Dan tentunya dengan mengaktifkan fitur ini maka layar pada ponsel akan terlindungi dari sentuhan atau gesekan yang dapat membuat layar ponsel menyala.

Hal yang sering terjadi yang dapat menyebabkan layar ponsel menyala adalah disebabkan oleh tombol power yang secara tidak sengaja tertekan yang membuat layar akan menyala saat didalam saku celana. Dan hal tersebut bisa saja mengakibatkan ponsel melakukan panggilan suara, atau pemutaran musik dan aktifitas lain tanpa kita sadari. Nah, maka dari itu hal tersebut bisa saja dihindarkan dengan cara mengaktifkan mode saku pada hp xiaomi.

cara buat hp xiaomi aman dan terkunci saat masuk saku celana

Lalu bagamana untuk mengaktifkan mode saku pada xiaomi?. Mudah saja memang untuk cara mengaktifkan mode saku agar ponsel xiaomi tetap terkunci layarnya. Kita hanya melakukan beberapa langkah pengaturan pada hp xioami. Maka dari itu buat kalian yang sering menaruh ponsel didalam saku celana , maka penting untuk mengetahui fitur mode saku ini. Dan berikut ini adalah langkah-langkah untuk mulai menggunakan mode saku pada hp xioami.

Baca juga :
  • Masuk pada menupengaturan / setelan. Dan Selanjutnya pilih kunci layar dan sandi.
cara mengaktifkan fitur mode saku di hp xiaomi
  • Langkah berikutnya yaitu pilih setelan lanjutan. dan setelah itu tinggal aktifkan mode saku dengan cara menggesernya kekanan.
cara mengamankan hp xiaomi saat masuk saku celana

Setelah mengaktifkan fitur mode saku pada hp xiaomi dengan cara seperti diatas, maka pada saat layar ponsel dalam keadaan terkunci maka mode saku ini akan aktif secara otomatis. Dan jika kurang yakian apakah cara ini dapat bekerja atau tidak? bisa langsung dites dengan cara sebagai berikut.
  • Langkah pertama yaitu matikan/kunci layar dahulu.
  • Kemudian tutuplah area earphone dan sekitar sensor proximity dan jangan dilepas.
  • Kemudian tekan tombol power untuk menyalakan layar.
  • Selanjutnya perhatikan dengan jelas bahwa layar smartphone akan menyala namun tidak akan bisa menerima sentuhan, layar akan terdiam dan hanya menunjukkan peringatan seperti dibawah ini.
cara setting hp xiaomi mode saku

Nah, itulah yang dilakukan agar hp xiaomi dapat terlindungi dari sentuhan-sentuhan yang tidak diinginkan saat masuk saku celana dengan cara mengaktifkan mode saku di hp xiaomi.

Terimakasih atas kunjungannya dan selamat mencoba tutorial diatas.

Next Post Previous Post