Cara Balas Pesan Otomatis / Auto Reply di Whatsapp ketika Sibuk

Cara Balas Pesan Otomatis di Whatsapp Saat Sedang Sibuk - Aplikasi whatsapp kini menjadi sebuah aplikasi dengan peringkat teratas untuk jajaran aplikasi instan messenger. Meskipun telah menjadi aplikasi chatting yang sangat populer, namun whatsapp hingga kini tidak ada henti-hentinya terus menyediakan atau memperbarui segala fitur yang ada.

Dan terkadang dari beberapa pengguna smartphone tidak semuanya memahami dan juga paham akan fitur-fitur pada whatsapp yang tersedia. Dalam aplikasi whatsapp sendiri memang ada beberapa fitur yang terlihat dan juga ada fitur yang sedikit tersembunyi. Jadi perlu kalian pahami tentang fitur yang tersembunyi tersebut agar kalian dapat menggunakan whatsapp secara optimal.

fitur auto reply di whatsapp

Cara Balas Pesan Otomatis di Whatsapp Saat Sedang Sibuk


Nah, buat kalian yang suka sekali menggunakan aplikasi whatsapp atau bisa dibilang sangat aktif menggunakan aplikasi whatsapp. Kini kalian dapat melakukan auto reply atau aplikasi whatsapp akan secara otomatis membalas pesan dari para pengirim pesan kedalam whatsapp kalian.

Dan tentunya jika kalian adalah seorang penjual barang atau menawarkan jasa dengan menyantumkan nomor whatsapp kalian, maka tentunya akan sangat berguna sekali hal tersebut. Karena jika posisinya sedang sibuk atau sedang tidak memantau ponsel maka pesan yang dikirimkan oleh calon konsumen atau pembeli akan terbalas secara otomatis.

Dan tidak hanya itu saja yang mungkin kalian bisa untuk memanfaatkan dalam kegiatan yang lain. Cukup menarik bukan?. Dan untuk caranya sendiri pun sangat simple dan juga mudah karena nantinya kita hanya perlu melakukan penyetelan untuk schedule atau jadwal seperti waktu, tanggal, dan juga teks/pesan yang hendak kalian jadikan sebagai auto reply.

Baca juga :

Cara Balas Pesan Otomatis di Whatsapp Saat Sedang Sibuk


Dan untuk lebih jelasnya silahkan kalian ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Hal utama yang harus kalian siapkan jika ingin bisa membalas pesan secara otomatis terjadwal adalah kalian harus install terlebih dahulu aplikasi GB Whatsapp. Dan jika sudah, langsung saja kalian buka aplikasinya dan kemudian kalian klik pada tanda titik tiga yang berada pada sudut kanan atas layar dan setelah itu lanjutkan dengan memilih opsi GB setting.
Cara Balas Pesan Otomatis / Auto Reply di Whatsapp ketika Sibuk
  • Langkah selanjutnya adalah kalian pilih pada menu auto reply message. Dan kemudian kalian aktifkan fitur auto reply dengan cara menggeser ikon ke kanan sampai berwarna hijau. Dan setelah itu lanjutkan dengan mengeklik ikon + pada sudut kiri bawah seperti pada gambar screenshot dibawah ini.
    Cara Balas Pesan Otomatis / Auto Reply di Whatsapp ketika Sibuk
    • Selanjutnya yaitu silahkan kalian tulis pesan yang hendak kalian inginkan pada menu auto reply message.
    • Kemudian kalian pilih delay message yang kalian inginkan. Sebagai contoh 2 detik, maka setelah 2 detik teman kalian mengirimi kalian  pesan, maka secara otomatis fitur autoplay langsung akan merespon dengan membalas pesan yang dikirimkan oleh teman kalian tersebut.
    • Langkah selanjutnya yaitu kalian pilih kontak pada menu receiver.
    • Dan kemudian kalian pilih waktu pada menu start time dan end time. Artinya kalian bisa menyetel dari jam berapa sampai jam berapa ketika kalian mengaktifkan auto reply ini. Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat pada gambar tampilan berikut ini.
    Cara Balas Pesan Otomatis / Auto Reply di Whatsapp ketika Sibuk
    • Kalian bisa melanjutkan dengan terus melakukan scroll kebawah dan kalian juga dapat memilih kontak tertentu atau bisa mengecualikan kontak yang ada pada kontak yang ditujukan.
    • Jika sudah, kalian akhiri dengan menekan menu add pada posisi paling bawah seperti pada gambar dibawah ini.
    Cara Balas Pesan Otomatis / Auto Reply di Whatsapp ketika Sibuk

    • Nah, jika kalian sudah melakukan setelan seperti diatas maka ketika ada teman atau kontak yang mengirimi kalian pesan. Walaupun kalian membuka maupun tak membuka whatsapp maka secara otomatis akan membalas pesan secara otomatis.


    Catatan : Cara diatas dapat kalian praktekkan atau kalian lakukan hanya dengan menggunakan GB whatsapp saja. Dan saat ini untuk whatsapp versi resminya belum memiliki fitur ini. Jika kalian masih bingung apa itu GB Whatsapp maka silahkan kalian baca pada artikel ini sebelumnya mengenai Fitur pada Whatsapp yang berbeda dari biasanya.


    Akhir kata : Semoga artikel yang telah Kami tuliskan diatas tentang cara membalas pesan chat di whatsapp secara otomatis dapat bermanfaat  bagi kalian. Dan jika berkenan silahkan share artikelnya ke teman kalian yang lain agar mereka juga dapat mengetahuinya juga. Terimakasih dan selamat mencobanya.
    Next Post Previous Post