Cara Agar Notifikasi Lampu Led Warna Warni di Hp Android

Bagaimana cara membuat notifikasi led warna warni di android? Seperti kita ketahui hp sekarang ini memang sudah banyak yang mendukung lampu led sebagai pertanda adanya notifikasi yang masuk. Entah dari aplikasi chatting seperti whatsapp, gmail, line, ataupun aplikasi perpesanan lainnya. Tentu dengan adanya lampu led yang menyala karena adanya notifikasi, maka akan sangat membantu penggunanya bukan dalam mengetahuinya, tanpa harus membuka kunci layar hp miliknya.

Dan jika kita ingat-ingat untuk lampu led di hp seperti blackberry misalnya, dari segi warna lampu led pemberitahuannya memang bisa dibilang memiliki warna warni, ada merah, kuning, hijau sehingga memang bisa dikatakan memiliki ciri khas tersendiri. Dan lampu led di blackberry tidak hanya untuk notifikasi chatting saja, namun juga berhubungan dengan ketika sedang mengecas baterai.

Dan seperti yang kita ketahui bahwa memang untuk warna lampu led pada hp android sekarang ini, biasanya hanya warna tertentu saja, dan bagaimana jadinya jika kita membuatnya atau mengganti warnanya cahanya menjadi warna warni? Maka akan terlihat begitu unik, apalagi jika memang posisi hp kita berada pada tempat yang sedikit gelap, tentu akan memiliki kepuasan tersendiri. Dan orang pun yang melihatnya akan takjub seketika, dan mungkin juga akan menanyakan hp apa yang kamu pakai.

Untuk cara merubah led notifikasi menjadi warna warni di android yang saya bagikan di sini adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan atau aplikasi yang bisa kamu download di google playstore. Dan untuk aplikasinya sendiri adalah bernama notify buddy. Nah, untuk selengkapnya mengenai langkah-langkah cara membuatnya maka silahkan simak saja berikut ini.

Baca juga :

Cara Mengubah Led Notifikasi di HP Android Menjadi Berwarna Warni :

  • Download aplikasi lampu led warna warni android, yakni Notify Buddy di google playstore secara gratis.
  • Selanjutnya Buka aplikasinya dan izinkan aplikasi ini untuk mengakses smartphone kalian dengan klik Grant.dan lanjutkan dengan mengaktifkan izinkan ditampilkan di aplikasi lain.
Cara Agar Notifikasi Lampu Led Warna Warni di Hp Android
  • Kemudian klik grant lagi dan lanjutkan dengan mengaktifkan For LED Notification.
    Cara Agar Notifikasi Lampu Led Warna Warni di Hp Android
    • Kemudian Kalian tinggal memilih sejumlah aplikasi yang ingin dibuat dengan led notifikasi warna warni nya,misalkan untuk aplikasi whatsapp,instagram atau yang lainnya.kemuadian lanjutkan dengan memilih warna nofifikasi led yang kalian inginkan.
      Cara Agar Notifikasi Lampu Led Warna Warni di Hp Android
      • Kemudian Terakhir Klik pengaturan pada ikon roda gigi untuk mengatur led animation time dan mengatur posisi led nya.nah contohnya saja kalian bisa mmengubah led time dan blink interval menjadi 1 seperti gambar dibawah ini.
        Cara Agar Notifikasi Lampu Led Warna Warni di Hp Android
        • Selanjutnya ketika ada notifikasi WA masuk maka lampu led akan menyala sesuai dengan warna yang kalian pilih.jadi lampu tersebuat akan terus menyala jika ada notifikasi wa masuk.
        Nah, mungkin itulah tutorial mudah bagaimana cara menambahkan notifikasi led warna warni di android. Semoga bermanfaat buat kalian semua para pembaca. Dan terimakasih buat semuanya dan selamat mempraktekkannya di hp android yang kamu miliki.
        Next Post Previous Post