Aman!!! Beginilah Cara Mengunci Google Chrome Dengan Sandi

Cara mengunci google chrome menggunakan kata sandi - Sebuah browser yang sering kalian gunakan sebaiknya perlu menjadi sebuah perhatian terkait keamanan data pribadi kalian. Apalagi jika browser yang di gunakan adalah browser umum atau sebuah peramban yang digunakan secara bersama-sama. Tentu hal yang menyangkut hal pribadi perlu diamankan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan seperti penyalahgunaan data dan lain sebagainya.

Dan ketika berbicara mengenai browser atau peramban, saat ini tidak hanya riwayat saja yang di simpan secara otomatis, namun juga menyangkut mengenai sandi, bookmark, dan ekstensi. Maka dengan hal tersebut alangkah baiknya kalian perlu memberikan sebuah sandi atau kunci pengaman terhadap browser yang kalian gunakan guna menjaga sebuah privasi.
Cara mengunci google chrome menggunakan kata sandi


Jika kalian dulu mengunci google chrome dengan kata sandi dengan menyesuaikan pengaturan chrome://flags/. Namun sayangnya cara tersebut sudah tak dapat kalian coba kembali. Karena google telah merilis beberapa pembaharuan untuk chrome selama bertahun-tahun sehingga seringkali google menghapus fitur berguna yang hampir tidak ada penjelasannya sama sekali.

Dan untungnya saat ini ada sebuah cara mudah untuk memberikan sebuah privasi terhadap browser yang kalian gunakan khususnya untuk google chrome. Dimana salah satunya kita dapat menggunakan sebuah ekstensi chrome pihak ketiga yaitu bernama PassBrow. Yaitu sebuah aplikasi pihak ketiga ini mendukung terhadap sistem ponsel android dan juga PC. Jelas ekstensi ini akan memberikan dampak positif dan juga akan memberikan kelancaran tinggi dalam memastikan sebuah privasi.

Cara mengunci google chrome menggunakan kata sandi


Kemudian cara untuk mengaktifkan ekstensi PassBrow tersebut di google chrome, alangkah baiknya silahkan kalian ikuti langkah-langkah berikut ini :
  • Pertama-tama yaitu silahkan kalian tambahkan sebuah ekstensi bernama PassBrow dengan cara mencarinya dengan memilih Ekstensi - kemudian buka Chrome Webstore - tulis PassBrow pada pencarian. Dan untuk lebih jelasnya lihat saja pada gambar dibawah ini.
Cara mengunci google chrome menggunakan kata sandi

  • Jika sudah, kemudian kalian tambahkan dan aktifkan ekstensi tersebut untuk melindungi segala aktivitas penjelajahan kalian pada browser chrome kalian.
Cara mengunci google chrome menggunakan kata sandi

  • Selanjutnya aplikasi ini akan meneruskan kalian untuk melakukan pengaturan privasi, silahkan kalian atur informasi akun kalian, kemudian buatlah sebuah kata sandi. Dan pastikan jangan sampai kalian lupa dengan kata sandi yang sudah kalian buat tadi. Karena tidak ada pilihan selain mencopot pemasangan google chrome dari perangkat kalian jikalau saja kalian sampai lupa dengan kata sandi yang telah kalian buat.
Cara mengunci google chrome menggunakan kata sandi
  • Nah, setelah kalian selesai menyimpan dan juga membuat sebuah kata sandi di PassBrow, maka segala informasi kalian akan terenkripsi dalam ekstensi file bernama PassBrow. Dan untuk Sistem Android kalian hanya perlu menginstall sebuah aplikasi bernama PassBrow pada google playstore dan lakukan pengaturan privasi dan buatlah sebuah kata sandi saja. Untuk aplikasinya sendiri adalah seperti pada gambar dibawah ini.
Cara mengunci google chrome menggunakan kata sandi
  • Jika sudah selesai maka setiap kali membuka sebuah browser chrome maka kalian harus memasukkan kata sandi yang sudah tersimpan jika ingin dapat mengaksesnya. Dan walaupun sedikit membosankan setiap membuka chrome namun cara ini akan membuat data-data di browser menjadi aman dari segala macam tindakan orang-orang jail.
Cara mengunci google chrome menggunakan kata sandi


Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk melindungi aktivitas browser dengan kata sandi?. Jika iya, semoga cara diatas dapat berguna bagi kalian. Terimakasih atas perhatiannya dan sampai jumpa dipostingan artikel selanjutnya.
Next Post Previous Post