5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengecek Hardware di Smartphone Android

5 Aplikasi Terbaik Untuk Cek Hardware di Android - Saat ini smartphone dengan sistem operasi android merupakan sebuah perangkat yang paling banyak digunakan. Dan faktor yang menyebabkan banyak orang tertarik menggunakan android adalah karena kemudahan dalam mendapatkan aplikasi dan juga menyediakan fitur yang bisa dikatakan mengikuti apa saja yang kita butuhkan dalam menjalani aktifitas sehari-hari. Dengan begitu banyak pengguna smartphone di Indonesia yang terlena dengan canggihnya smartphone android yang hadir dengan fitur menarik dan juga beragam.

Terkadang ketika memilih smartphone yang sesuai dengan harapan memang lah tidak gampang, dan terkadang malah bisa membuat kita bingung karena begitu banyaknya pilihan yang ada. Dan pastinya dalam membelinya kita perlu mempertimbangkan segala hal dari smartphone yang akan kita beli, mulai dari desain body, kamera, RAM, prosesor, dan fitur lainnya.

Nah, apabila kalian ingin membeli smartphone bekas atau second, maka sangat penting bagi kalian untuk mengecek hardware atau performa dari smartphone tersebut?. apakah masih dalam kondisi bagus atau tidak? apakah asli atau palsu?. Dan untuk menjawab pertanyaan tersebut kalian bisa menggunakan aplikasi terbaik android yang digunakan untuk mengecek hardware android.

Berikut ini 5 Aplikasi terbaik untuk mengecek hardware android :

1. CPU-Z


5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengecek Hardware di Smartphone Android

Tak hanya pada perangkat komputer atau PC saja CPU-Z digunakan, namun kini aplikasi versi android nya pun sudah tersedia untuk perangkat android lho. Nah, jika kalian adalah para pecinta komputer, atau biasa melakukan overclock komputer, maka sudah tak asing lagi dengan aplikasi ini bukan?. Dimana aplikasi ini mampu mengetahui spesifikasi prosesor, motherboard dan juga memory yang terinstall.

Dan begitu juga dengan para pengguna android, maka kali ini dengan menggunakan aplikasi cpu-z kalian bisa mendeteksi jenis SOC atau system on Chip (prosesor yang digunakan, kecepatan prosesornya, tipe GPU, informasi mengenai memory, build informasi, statistik baterai, dan juga sensor device dan lain sebagainya).

2. CPU-X

5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengecek Hardware di Smartphone Android

Aplikasi yang satu ini memiliki fungsi untuk mengetahui isi dari apa yang ada pada pada smartphone android, baik dari segi baterai sampai pada sistem-nya. Selain itu aplikasi ini juga mampu mengetaui kecepatan internet kalian.

Fitur yang tersedia dalam aplikasi ini salah satunya yaitu CPU status, baterai, kamera, data usage, dan lain-lain. Dan selain itu juga aplikasi ini sangat mudah digunakan dimana setelah kalian install aplikasinya maka kalian bisa langsung langsung pakai tanpa harus login terlebih dahulu.

Baca juga :

3. Antutu Benchmark


5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengecek Hardware di Smartphone Android

Aplikasi Antutu benchmark merupakan salah satu aplikasi untuk mengecek hardware terbaik, gratis dan populer pada smartphone android. Para pengguna android pun dapat dengan mudah melakukan test hardware pada smartphone android mereka. Dan bahkan cara ini bisa digunakan untuk mengecek apakah ponsel kalian itu asli atau palsu. Yaitu dengan mengidentifikasi informasi hardware yang kita gunakan seperti CPU, RAM, Prosesor, GPU, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan aplikasi antutu benchmark ini maka kalian bisa menggunakan fitur antutu officer untuk mengecek keaslian smartpone kalian.

4. Hardware info


5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengecek Hardware di Smartphone Android

Aplikasi selanjutnya ada sebuah aplikasi bernama hardware info. Dengan mendownloadnya secara gratis melalui google playstore, maka kalian bisa menggunakannya dengan mudah. Bahkan aplikasi ini telah support atau mendukung dari semua jenis merk smartphone. Maka dengan menggunakan aplikasi ini kalian dapat mengetahui secara lengkap mengenai informasi hardware yang ada pada smartphone kalian. Seperti sistem, memory, kamera, suhu, baterai, sensor, dan sebagainya.

5. Devcheck


5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengecek Hardware di Smartphone Android

Dan aplikasi yang selanjutnya yang digunakan untuk mengecek kondisi hardware di android adalah bernama devcheck, yaitu sebuah aplikasi yang memungkinkan kalian untuk memonitoring hardware kalian secara realtime seperti untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai model perangkat, CPU, GPU, memory, Baterai, kamera, disk, jaringan, sensor, dan sistem operasi. Dimana dengan menggunakan aplikasi ini akan memberikan informasi yang akurat dan juga terorganisir.

Oke itulah beberapa ulasan singkat mengenai 5 aplikasi terbaik untuk cek hardware pada smartphone android. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa untuk share artikel nya ke teman kalian yang lain dengan harapan mereka juga dapat mengetahuinya juga. Terimakasih atas kunjungannya dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.
Next Post Previous Post