2 Cara Menghentikan Notifikasi Email Dari Youtube Tanpa Unsubscribe

2 Cara Menghentikan Notifikasi Email Dari Youtube Tanpa Unsubscribe - Youtube memang menjadi salah satu situs menonton vidoe terpopuler di masa kini. Karena dengan mengakses youtube, kita dapat menemukan beraneka macam video yang diupload oleh seluruh warga dunia.

Nah, diyoutube sendiri memang terdapat fitur untuk mengikuti suatu channel, hal itu dimaksudkan jika memang terdapat video terbaru yang diupload oleh channel yang diikuti atau di subcribe, maka nantinya kita tidak akan ketinggalan mengenai video apa yang di upload.

Sering kali dalam hal ini biasanya dilakukan dengan melakukan subscribe dan menyalakan lonceng terhadap beberapa channel youtube yang kalian sukai tersebut dengan tujuan untuk mengikuti agar saat si pembuat video mengupload video terbaru kalian akan diberikan notifikasi melalui email.

Namun dengan adanya hal tersebut, ternyata dapat membuat beberapa pengguna merasa terganggu dengan notifikasi yang masuk ke dalam email gmail kita. Terlebih lagi jika memang terlalu banyak subscribe terhadap channel youtube yang disukai. Dan bisa-bisa ponsel kalian akan terus berbunyi dan bukannya dari seorang kekasih ini malah hanya notifikasi-notifikasi email dari youtube saja yang masuk.

Dan buat kalian yang mungkin merasa terganggu dengan adanya notifikasi yang masuk terlalu banyak, kalian bisa saja kok menghentikan email notifikasi dari youtube ke gmail kalian. Dan cara ini bisa kalian lakukan tanpa harus unsubcribe channel youtube yang kalian sukai. Jadi kalian tak perlu khawatir ketinggalan video dari channel favorit kalian.

cara Menghentikan notifikasi yang terus masuk dari youtube di email

Cara pertama :

  • Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu buka akun Gmail kalian, dan selanjutnya buka salah satu pesan email yang masuk yang nantinya ingin kalian hentikan notifikasinya. Nah, setelah kalian membuka isi email tersebut perhatikan kalimat yang ada dalam bagian bawah yang bertuliskan seperti ini “jika tidak ingin menerimanya lagi anda bisa unsubcribe disini”, untuk itu silahkan kalian klik pada unsubscribe disini.
2 Cara Menghentikan Notifikasi Email Dari Youtube Tanpa Unsubscribe
  • Jika sudah kalian klik, maka kalian akan dibawa ke halaman google chrome yang mana kalian akan dihadapkan dengan beberapa opsi/pilihan saat menonaktifkan notifikasi. Kalian bisa memilih sedikit jika kalian ingin tetap mendapatkan sedikit notifikasi, atau kalian bisa memilih nonaktifkan jika kalian ingin menonaktifkan secara keseluruhan.
2 Cara Menghentikan Notifikasi Email Dari Youtube Tanpa Unsubscribe
  • Dan setelah kalian memilih untuk menonaktifkan maka email notifikasi tidak akan kalian terima kembali dari channel favorit kalian.dan perlu di ingat cara ini,bahwa cara ini aman,karena kalian tetap subscribe dari channel tersebut.

Cara kedua:

  • Buka aplikasi youtube dan pastikan aplikasi youtube-nya telah diperbaharui ke versi terbaru. Dan kemudian pastikan juga bahwa email pada aplikasi youtube sama dengan email yang digunakan saat login di aplikasi youtube kalian.
  • Langkah selanjutnya setelah masuk pada aplikasi youtube, maka kemudian kalian klik pada profil yang letaknya berada di pojok kanan atas dan setelah itu tinggal pilih saja setelan.
      2 Cara Menghentikan Notifikasi Email Dari Youtube Tanpa Unsubscribe
      • Kemudian lanjutkan dengan menekan menu notifikasi dan pilih notifikasi setelan channel seperti pada gambar dibawah ini.
      2 Cara Menghentikan Notifikasi Email Dari Youtube Tanpa Unsubscribe
      • Setelah kalian klik maka akan munculdaftar semua channel yang sudah kalian subscribe. Nah, disini kalian akan melihat sebuah simbol lonceng bergetar disamping channel youtube yang kalian subscribe. Untuk lonceng bergetar ini memiliki arti sebagai tanda bahwa channel youtube akan mengirimkan email notifikasi, untuk itu kalian bisa klik simbol lonceng bergetar dan kemudian akan muncul tiga opsi notifikasi dan kalian pilih saja pada tidak ada untuk menonaktifkan nya dan lalu klik OK. Dan jika sudah silahkan kalian refresh dan lihat kembali channel yang sudah kalian nonaktifkan tadi.
      2 Cara Menghentikan Notifikasi Email Dari Youtube Tanpa Unsubscribe
      • Jika berhasil maka akan ditandai dengantanda lonceng yang digaris, yang berarti bahwa notifikasi dari channel youtube tersebut telah dinonaktifkan.
      2 Cara Menghentikan Notifikasi Email Dari Youtube Tanpa Unsubscribe
      • Selesai. Jadi nantinya kalian tak akan dapat lagi menerima notifikasi dari youtube di email kalian, sehingga tak perlu khawatir terganggu lagi. Dan cara menghentikan terbukti cara ini dapat dilakukan tanpa harus melakukan unsubscribe terhadap channel favorit kalian.
        Oke, mungkin itu saja postingan pada kesempatan kali ini tentang cara menghentikan notifikasi yang terus masuk dari youtube di email, semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua yang sedang membutuhkannya. Dan jika berkenan silahkan share saja artikel ini ke semua orang agar mereka juga dapat mengetahui mengenai hal ini. Terimakasih atas kunjungannya dan sampai jumpa lagi dipostingan artikel mendatang.
        Next Post Previous Post