2 Cara Membuat Link Google Maps di Instagram Kita

Bagi kalian yang belum tau cara membuat atau menambahkan link lokasi google maps di bio Instagram, maka tepat sekali jika mampir di postingan artikel kami ini. Karena pada kesempatan kali ini kita bagikan tutorial nya kepada kalian semua dengan 2 cara mudah.

Cara membuat link google maps di InstagramCara membuat link google maps di Instagram

Namun sebelum kita menambah lokasi kita di bio instagram melalui link lokasi google map, maka sebelum nya kita harus ubah akun Instagram kita ke mode bisnis. Karena jika akun Instagram kita masih merupakan Instagram pribadi ataupun sebagai akun Instagram kreator, maka kita tidak bisa menambahkan link lokasi kita.

Cara Mengubah Akun Instagram Pribadi Menjadi Akun Bisnis :

1. Buka Instagram di hp android kalian, lalu kemudian menuju ke bagian profil Instagram.

2. Selanjutnya, tekan ikon garis strip tiga di kanan atas dan pilih pengaturan.

Cara membuat link google maps di Instagram

3. Sesudah itu, akan ada banyak sekali opsi pengaturan yang bisa kamu setting. Dan karena kita disini akan mengubah akun Instagram pribadi kita ke akun bisnis maka pilih menu "akun".

4. Dan selanjutnya pada pengaturan akun, kalian lihat pada bagian bawah yang ada tulisan berwarna biru. Kalian klik saja yang tulisan "beralih ke akun bisnis"

Cara membuat link google maps di Instagram

5. Setelah di klik biasanya akan muncul notifikasi untuk mengklarifikasi apakah kalian benar ingin mengubah ke akun bisnis atau tidak. Jadi kalian klik saja lagi "beralih ke akun bisnis" dan selesai.

6. Selanjutnya kalian coba menuju ke bagian profil Instagram kalian dan lihat perubahannya.

Setelah kalian mengganti akun Instagram ke bisnis, untuk tampilan dari profil Instagram pun akan terlihat berbeda. Dan kemudian baru lah kita bisa membuat link google maps di bio profil Instagram. Dan untuk caranya seperti yang telah kami katakan sebelumnya yaitu ada 2 yang akan saya bagikan. Oleh karena itu silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Membuat Link Google Maps di Profil Instagram Kita :

Cara Pertama :

1. Pada profil Instagram, kalian tekan edit profil dan kemudian pada informasi bisnis publik kalian klik pada tulisan opsi kontak.

Cara membuat link google maps di Instagram

2. Selanjutnya kalian tekan pada alamat bisnis, lalu tuliskan alamat tempat tinggal kalian, kota, dan juga kode pos. Dan pastikan juga bahwa data yang kalian cantumkan adalah benar. 

Cara membuat link google maps di Instagram

3.Berikutnya jika sudah, maka tinggal klik tanda ceklis di pojok kanan atas, dan selesai. 

Cara Kedua :

1. Buka aplikasi google maps yang ada di hp android kalian. 

2. Selanjutnya tuliskan alamat tempat tinggal kalian di kolom pencarian, lalu klik cari alamat tersebut. 

3. Setelah itu, kalian pilih bagikan, dan disitu biasanya muncul juga beberapa nama teman kamu, ataupun orang dari nomor hp ataupun dari gmail kalian. Akan tetapi dalam hal ini kalian lihat pada beberapa aplikasi medsos dibawahnya, seperti gmail, whatsapp, dan lainnya. Jadi geser kearah kanan dan pilih salin ke papan klip.

Cara membuat link google maps di Instagram

4. Sesudah itu, kalian tutup aplikasi google maps nya dan menuju ke aplikasi instagram kalian.

5. Selanjutnya langsung menuju ke bagian profil, lalu pilih edit profil. 

6. Kemudian kalian pilih situs web, tekan dan tahan untuk mempastekan atau menempelkan link dari google maps tadi. Dan disini pastikan kalian ambil link nya saja, yang dimulai dari tulisan https:// dan seterusnya. 

Cara membuat link google maps di Instagram

7. Terakhir jika sudah tinggal klik tanda ceklis di kanan atas layar. Dan link tersebut nantinya akan muncul dibawah tulisan di bio instagram kalian, dan jika di klik maka akan langsung menuju ke aplikasi google maps, dan akan langsung ke lokasi atau alamat kalian. 

Oke, itu saja tutorial yang bisa kami sampaikan kepada kalian semua terkait cara membuat link google maps di instagram. Sehingga kini dengan menambahkan alamat di profil instagram kalian tentu akan membuat akun kalian terasa lebih lengkap dan pastinya jika kalian memiliki usaha online shop di instagram tentu akan membuat akun kalian lebih terpercaya. Sekian dan semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post