Cara Menonaktifkan Talkback OPPO Semua Tipe 2021 

Jika kamu pernah dengan tidak sengaja memencet layar, Namun keluar sebuah suara. Maka bisa dipastikan itu ada fitur Talkback OPPO yang aktif. Dan jika merasa tidak perlu menggunakan fitur tersebut, Maka kamu bisa menonaktifkannya dengan cara yang akan saya jelaskan pada artikel saya kali ini.

Smartphone Oppo memang menjadi sebuah brand smartphone yang menjadi favorit masyarakat Indonesia. Dimana smartphone Oppo memang selalu memberikan hal-hal menarik pada keluaran terbarunya.

Menonaktifkan Talkback

Untuk masalah spensifikasi memang HP Oppo sudah tidak diragukan kembali karena spensifikasi Hp Oppo cukup bagus dan terbaru. 

Apalagi untuk urusan kamera, Hp Oppo mempunyai kamera yang bagus dan hasil jepretannya memuaskan karena didukung dengan pixel kamera yang besar dan software yang mumpuni.

HP Oppo juga dilengkapi fitur-fitur yang cukup membantu didalamnya dan salah satu fitur yang berguna dan sesuai yang saya bahas kali ini yaitu Talkback.

Menonaktifkan Talkback Oppo

Talkback ini sendiri merupakan fitur khusus untuk pengguna yang mengalami kebutaan dan akan cukup membantu pengguna untuk menjalankan smartphone.

Dimana setiap item atau apapun di smartphone yang disentuh pengguna akan otomatis mengeluarkan suara yang menjelaskan informasi mengenai apa yang disentuh tadi. Jadi fitur ini akan cukup membantu dan dibutuhkan bagi pengguna yang mengalami kebutaan. 

Namun beberapa pengguna yang tidak mengalami hal tersebut kebanyakan mengaktifkan fitur Talkback ini tanpa sengaja. Tapi tenang saja karena disini saya akan memberikan cara menonaktifkannya khusus untuk smartphone brand Oppo semua tipe.

Cara Menonaktifkan Talkback OPPO Semua Tipe

  1. Buka pengaturan.
  2. Kemudian ke pengaturan tambahan.
  3. Scroll ke bawah dan klik bebas halangan.
  4. Tab Talkback dan matikan fitur Talkback tersebut.
  5. Selesai.

Perhatian.

Jika dalam keadaan mati maka kamu scroll menggunakan dua jari dan untuk klik atau tab lakukan dua kali klik.

Akhir Kata

Baca bagian bawah tutorial agar kamu tidak salah dalam melakukannya. Untuk semua tipe rata-rata caranya hampir mirip dalam menonaktifkan Talkback OPPO.

Next Post Previous Post