Bacaan Doa Mengusir Ular Dan Hewan Berbahaya Menurut islam

Bacaan Doa Mengusir Ular Dan Hewan Berbahaya Menurut islam - ular adalah salah satu hewan berbahaya yang tentu cukup ditakuti oleh manusia karena bisanya yang beracun. Memang sudah menjadi tabiat manusia akan takut jika melihat seekor hewan yang cukup berbahaya dan menancam keselamatannya. Ular sendiri kadang tidak sengaja masuk dan berada di sekitar lingkungan kita atau bahkan hingga masuk kedalam rumah.

Selain berikhtiar untuk mengusirnya dari rumah serta lingkungan kita dengan cara masing-masing, kita tentu perlu dan wajib untuk selalu berdoa ke hadirat Allah SWT akan selalu terlindung  dan aman dari gangguan ular tersebut, karena ular juga itu adalah ciptaan Allah jika kita selalu berdoa insyaallah tidak akan apa apa, ular juga gerak-geriknya pun semua atas izin Allah SWT.

Dalam memohon perlindungan, kita bisa berdoa seperti biasa dan dengan kata-kata kita sendiri. Namun ada beberapa doa yang sangat ampuh dan mujarab  yang memang dikhususkan dalam keadaan ketakuta atau saat melihat hewan-hewan buas, terutama seperti ular.

Doa Mengusir Ular Dan Hewan Berbahaya Menurut islam

Bacaan Doa Mengusir Ular

أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ

A'udzu bikalimatillahittammati min syarri maa khalaq

Artinya:"Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakanNya"

Diriwayatkan bahwa"Barang siapa membaca doa ini pada sore hari sebanyak tiga kali, tidak berbahaya baginya sengatan (binatang berbisa) pada malam itu".(HR. Ahmad, An-Nasa'i)

Dan ada lagi doanya:

 سلام على نوح في العالمين

Salamun alaa nuhin fil aalamiin (QS As-Saaffaat 37:79).

Artinya:"Kesejahteraan/kedamaian dilimpahkan atas Nuh diseluruh alam"

Hal ini karena hewan-hewan itu telah mengambil perjanjian dengan Nabi Nuh untuk tidak merugikan atau menggangu siapa pun ketika mereka naik bahtera Nabi Nuh.

Adapun doa, namun kali ini disempurnakan dan dilengkapkan dengan salam Nabi-Nabi lainnya.

SALAAMUN'ALAA NUUHIN FIL'AALAMIIN
SALAAMUN'ALAA IBROOHIIM
SALAAMUN'ALAA ILYAASIIN
SALAAMUN'ALAA MUUSAA WA HAARUUN
SALAAMUN'ALAA QOULAM MIR ROBBIR ROHIIM

Nah itu info mengenai Doa Mengusir Ular dan hewan berbahaya lainnya dalam islam lengkap dalam lafatd Arab, tulisan  latin dan artinya semoga sangat bermanfaat bagi kita semua.

Next Post Previous Post